Sambung Tali Silaturahmi, DPC Gerindra Situbondo Adakan Lomba Burung Berkicau

Para juri saat memberikan penilaian kepada burung kicau yang sedang dilombakan

 

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT Partai Gerindra ke 14, DPC Gerindra Situbondo menyelenggarakan berbagai lomba, yakni lomba burung berkicau, tenis meja dan catur.


Saat menghadiri acara lomba burung berkicau di Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Sabtu (12/2/2022). Ketua DPC Gerindra Situbondo Djaenur Ridho mengatakan pada momen HUT Gerindra ke 14, pihaknya menyelenggarakan kegiatan lomba yang tujuannya untuk menyambung tali silaturahmi para kicau mania dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya pada pengrajin pembuat sangkar, peternak serta pedagang pakan burung bisa melakukan transaksi jual beli sehingga dapat menambah penghasilan juga memajukan usahanya.


"Event lomba burung berkicau ini akan menjadi agenda tahunan setiap peringatan HUT Partai Gerindra. Sebab banyak sekali penggemarnya dan terbukti burung kicau dari Kabupaten Situbondo memiliki kualitas tinggi karena sudah mendapatkan juara di tingkat nasional. Kegiatan ini murni untuk meningkatkan prestasi burung kicau di Kabupaten Situbondo," jelasnya.


Lebih lanjut, Djaenur menerangkan sebelum acara pihak panitia membagikan masker gratis kepada peserta yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelumnya di tahun kemarin pernah diadakan lomba kicau mania dan hari ini merupakan acara yang kedua kalinya. Di Kabupaten Situbondo ada tempat penangkaran burung berkicau agar tetap lestari dan tidak punah.

 

Sementara itu, Edi ketua panitia lomba kicau mania menjelaskan bahwa dirinya setiap hari Sabtu rutin mengadakan latihan bersama dan kebetulan hari ini bekerja-sama dengan DPC Gerindra Situbondo mengadakan lomba burung berkicau. Pesertanya yang mengikuti dari kalangan umum, seperti ada yang dari Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo dan Banyuwangi. Jenis burung yang dilombakan ada 6, yaitu burung cendet, cucak ijo, sogon, lovebird, kenari dan murai batu. Lalu kategori yang menjadi penilaian untuk bisa meraih juara yang jelas dari irama suara dan lain-lainnya.


"Para peserta kicau mania yang menang akan mendapatkan hadiah dari kami, seperti piagam, tropy, uang tunai untuk pembinaan dan hadiah menarik lainnya," ujarnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama