Ketua Umum Koni Situbondo Optimis Bisa Meraih Medali di Ajang Porprov Jatim 2022

Para atlit cabor panahan Situbondo saat latihan untuk persiapan mengikuti pekan olah-raga Porprov Jatim 2022


Jawapes, SITUBONDO - Komite Olah-raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat ada sejumlah cabang olah raga potensial meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim, yang rencananya akan digelar pada akhir Juni 2022.


Cabor berpotensi meraih medali diantaranya, cabor selam, taekwondo, petanque, hoki pantai, tenis lapangan, menembak, atletik, woodball, panahan, tenis meja, catur, senam, bulutangkis dan anggar.


"Kami sangat optimistis bisa meraih medali di sejumlah cabor, sebab pertimbangannya adalah prestasi pada ajang Kejurprov dan Kejurda. Lalu ada beberapa atlit yang usianya mencukupi bertanding pada Porprov 2022 sangat potensial," ucap Ketua Umum KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi dikantornya, Kamis (24/2/2022).


Deny Wahyu Pribadi menyampaikan, Kabupaten Situbondo mampu meraih medali pada Porprov Jatim 2022 di sejumlah cabor semakin menguat setelah melihat hasil dari limit latihan para atlit yang dapat melampaui target.


"Ketika melihat peta kekuatan lawan yang sudah dapat dibaca, sehingga membuat kami merasa yakin," ujarnya.


Kabupaten Situbondo akan menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov Jatim 2022 dan tiga kabupaten lainnya di wilayah Tapal Kuda, yakni Kabupaten Bondowoso, Jember, dan Lumajang.


Total ada 47 cabor yang akan bertanding pada Poprov Jatim 2022, yaitu wushu sanda, wushu taqlu, bola basket, biliard, kempo, muaythai, karate, binaraga, jujitsu, angkat berat, angkat besi, drum band, dansa, aeromodelling, panahan, menembak, gulat, catur, bulutangkis, bola voli indoor, senam, taekwondo, bola tangan.


Renang OWS, renang kolam, tinju, atletik, selam kolam, selam OWF, selam OBA, panjat tebing, tenis meja, anggar, woodball, futsal, balap sepeda, hockey, paralayang, kick boxing, sambo, petanque, bridge, pencak silat, sepatu roda, sepak takraw, judo, sepak bola, dan tenis lapangan. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama