Rakor Pelatihan Kerja, Kepala BLK Banyuwangi Berharap BLK Binaannya Membentuk FKLPID

Pimpinan dan staf BLK saat mengikuti persiapan acara lomba cabor tenis pada acara rakor 

 

Jawapes, Situbondo - UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi gelar rapat koordinasi pelatihan kerja bersama BLK binaannya, yaitu BLK Situbondo, Bondowoso, Jember,  Kabupaten dan Kota Probolinggo, bertempat di kantor UPT BLK Situbondo sebagai tuan rumah, Jumat (14/1/2022).


Rusman selaku Kepala BLK Banyuwangi menjelaskan bahwa tujuan diadakan rakor untuk menyamakan persepsi terkait program pelatihan. Kebetulan anggaran dan program ini tersalurkan melalui BLK Banyuwangi, namun pelaksanaannya dilima kabupaten. Terkait Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) sudah dibentuk di Banyuwangi, yaitu dalam rangka menjalin kerja-sama antara BLK dan industri. Sehingga industri diharapkan bisa berkontribusi terhadap program pelatihan, artinya para lulusan  pelatihan bisa terserap menjadi tenaga kerja di industri dan setiap program pelatihan ada orang industri yang mengajar. Perlu diketahui, untuk FKLPID sendiri terdiri dari berbagai industri, seperti industri otomotif, perhotelan, kreatif dan sebagainya.


"Di acara rakor ini, saya sampaikan agar BLK dilima kabupaten binaan kami supaya membentuk FKLPID. Mudah-mudahan tahun ini ada pembinaan dari pusat untuk pembentukan FKLPID," harapnya.


Lebih lanjut, Kepala BLK Banyuwangi menambahkan pelaksanaan rakor saat ini juga diadakan olah-raga bersama, yaitu melibatkan pimpinan BLK, staff dan instruktur agar saling mengenal dan memudahkan koordinasi serta komunikasi antara pembina dengan binaannya. Memang biasanya setiap rakor hanya dihadiri pimpinan.


Pantauan awak media ini, pelaksanaan kegiatan rakor tersebut juga diselenggarakan lomba cabang olahraga tenis meja, tenis, futsal dan bulu tangkis. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama