Dandim 0709 Ngepit Bareng Bersama Warga, Songsong Berdirinya SMPN 1 Kebumen



Jawapes, Kebumen -
Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P mengikuti gowes dengan tema "Ngepit bareng PASSATU" dalam rangka menyongsong berdirinya SMPN 1 Kebumen yang ke 76  bersama Bupati dan Pejabatan Pemerintah Kabupaten Kebumen serta Alumni SMPN I Kebumen guna tingkatkan imunitas dan jalin komunikasi sosial (Komsos), Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan Ngepit Bareng ini juga dihadiri oleh Bregjend TNI Gatut Setyo Utomo S.I.P, Wadanpus Penerbad TNI -AD H, Arif Sugiyanto SH selaku Bupati Kebumen, Hj. Ristawati Purwaningsih ST., M.M sebagai Wakil Bupati Kebumen, AKBP Piter Yonattama S.I.K selaku Kapolres Kebumen, Fajar Sukristyawan SH., M.H selaku Kejari Kebumen, Ahmad Agus sebagai President Pertamina Fundation, H. Ahmad Ujang Sugiyono S.H selaku Sekda Kebumen, Dr. Selamet Budiarto sebagai Ketua PASSTU Kebumen dan Alumi SMPN 1 Kebumen serta peserta Ngepit bareng. 

Hal ini salah satu upaya Dandim dalam menjaga kebugaran tubuh dan berolah raga dimasa pandemi Covid-19, sekaligus memperdalam komunikasi sosial kepada masyarakat kebumen.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Hal ini agar tubuh selalu fit sehingga mampu menjalankan tugas sehari-hari," ucap Dandim.

Kegiatan ngepit bareng ini menempuh jarak 15 Km dengan rute yang dilewati mulai dari Pendopo Jl. Sutoyo -Jl. Kusuma - Tugu lawet - Jl. A.Yani - Jl. Kutoarjo pintu kereta selang warisan Panjer Masuk Desa Kalirejo kemudian masuk Desa Sumber Adi halaman pertigaan SMP 6 dan transit istirahat ambil kupon dorpres masuk Desa Candimulyo pertigaan Balai Desa Barat masuk, Candimulyo Utara masuk Desa Kali Jerek sampai pertigaan GOR Kali Jerek ke barat masuk Desa Kawedusan - GOR Kali Jerek ke barat - masuk Jl. Sarbini masuk - pertigaan Gedung Haji dan Finish di SMPN 1 Kebumen.

Selain untuk menyehatkan badan, olahraga sepeda ini pun dapat meningkatkan kesehatan tubuh seperti memperkuat otot-otot, persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi. Dengan bersepeda, masyarakat dapat menurunkan berat badan jika gowes secara rutin bahkan dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh.

"Terkait dengan masih suasana pandemi, gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan dan kekebalan tubuh dalam melawan virus corona, tentunya dengan tetap menerapkan prokes," imbuhnya. (Egy W/Pendim).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama