Bersama Gus Abbas, Warga Semarang Mendeklarasikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024




Jawapes, Semarang - Puluhan masyarakat dari berbagai latar belakang dan profesi yang tergabung dalam Relawan "Satria Anies Presiden 2024 Korda Semarang Raya'' mendeklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024, Minggu (26/12/2021) di RM. Ayam Sa'i Jl. Hasanuddin Semarang.

Hadir dalam pelaksanaan deklarasi, diantaranya Abah Yusuf, Hj. Lintang, Bunda Endah Hadi serta tamu undangan lainnya.

Bambang Suharjono sebagai tokoh masyarakat Semarang menyampaikan, Anies merupakan sosok Pemimpin yang sangat dekat dan peduli dengan penderitaan rakyat, cerdas, santun dan berwibawa.

"Anies dipandang sebagai sosok Pemimpin yang sudah teruji dan mampu mensejahterakan rakyat serta berhasil membawa Jakarta lebih maju," tuturnya.

Untuk itu, dia bersama relawan Satria Anies Presiden 2024 Korda Semarang Raya akan berjuang dengan maksimal, mengenalkan dan membangun jaringan ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh pelosok desa.

"Kami relawan Anies Presiden Korda Semarang Raya, menjunjung tinggi demokrasi yang adil dan akan mengerahkan seluruh daya upaya memperjuangkan terpilihnya Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 - 2029 mendatang," katanya saat membacakan deklarasi.

Sementara, Arief Budianto dari tokoh masyarakat juga menyampaikan, tertarik bergabung dan akan memperjuangkan Anies karena DKI Jakarta dibawah kepemimpinannya telah menorehkan banyak prestasi.

"Kami mendukung Anies sebagai Capres karena beliau selama memimpin DKI Jakarta banyak meraih prestasi dan nyata-nyata tanpa adanya pencitraan yang macam-macam," ujarnya. 

Dalam membangun dan memajukan Jakarta, Anies terbukti telah melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan hingga ke seluruh pelosok Jakarta serta selalu berkolaborasi dengan masyarakat.

"Kita melihat bagaimana seorang Anies Baswedan sangat memikirkan masyarakat seperti di kepulauan seribu, betapa beliau sangat konsen bahwa hak hidup masyarakat adalah sama, baik di tengah kota atau yang ada di pinggiran," kata Arief.

Lain hanya dengan Indra, bahwa Ia meyakini dukungan masyarakat terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 - 2029 akan terus meluas ke berbagai Kota atau Kabupaten di seluruh indonesia. 

"Semua relawan harus terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan semua elemen yang sama-sama menginginkan Anies Baswedan maju dan memenangi Pilpres 2024. Pada saatnya nanti, akan ada banyak relawan. Maka, relawan harus saling bersinergi dan tidak saling menjatuhkan satu dengan lainnya," pintanya.

Dilokasi yang sama Ketua Relawan Koordinator Nasional Satria, Ahmad Zainuddin Abbas (Gus Abbas) mengatakan, bahwa Anies merupakan tokoh yang memiliki semangat nasionalisme luar biasa. Kecintaan Anies pada Indonesia terefleksi dalam berbagai kebijakan di DKI Jakarta, yang lebih berpihak pada masyarakat.

"Semangat Nasionalisme dan Khazanah pengetahuan beliau sangat luar biasa. Ia juga cepat beradaptasi dengan zaman, figurnya yang tenang dan njawani," ungkapnya.

Anies dipandang sebagai sosok figur yang relatif, gampang diterima oleh masyarakat di semua lapisan dan tidak terkecuali masyarakat pedesaan seperti di Jawa Tengah.

"Kami melihat Anies dapat memberikan harapan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk petani, guru honorer dan lainnya," ujar Gus Abbas.(Cpt/G.A)

Pembaca

1 Komentar

  1. Luar biasa kinerja Anies memang nyata, rakyat banyak yang senang dan suka akan kepemimpinannya selama menjabat Gubernur DKI JKT,
    Tetap komit, Anies For President 2024, Insya Allah.
    https://relawananiesbaswedan.blogspot.com
    https://www.cahayaredaksi.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama