Rutan Banyumas Kelas IIB Ikuti Zoom Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional




Jawapes Banyumas - Melalui Zoom Meeting Rumah Tahanan kelas IIB Banyumas ikuti Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional dalam upaya pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, Senin (15/11/2021) di Aula Rutan Banyumas.

Karutan Banyumas Winarso A.Md.IP., SH., MH memaparkan enam area perubahan yang telah dilaksanakan di Rutan Banyumas meliputi, Manajemen perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Kami telah membenahi Rutan Banyumas melalui 6 area perubahan dengan penuh kesungguhan dan kecermatan sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Identifikasi dan Mitigasi Resiko serta berbagai Inovasi Pelayanan Publik yaitu SIEDUMAS 2.0. (Sistem Informasi Terpadu Rutan Banyumas untuk mempermudah layanan pendaftaran kunjungan dan layanan informasi), Ambassador (Ambil Berkas Door to Door untuk mempermudah pengurusan berkas integrasi WBP) dan Perling (Perawat Keliling untuk memastikan kesehatan WBP).

Selain itu, Inovasi Pelayanan Publik di masa pandemi Covid-19 meliputi Yantimabar (Layanan Titipan Makanan dan Barang), Sidang Online dan Kunjungan Virtual On the Spot. 

Dalam Desk Evaluasi tersebut, Kepala Rutan bersama Tim Pembangunan ZI Rutan Banyumas juga menjawab beberapa pertanyaan dan menerima masukan dari Tim Penilai Nasional.

Bagi Rutan Banyumas, ini merupakan kedua kalinya mengikuti ajang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan keduanya mampu sampai pada tahap Desk Evaluasi TPN. 

Ditemui di akhir kegiatan Karutan menyampaikan, rasa syukurnya telah selesai melaksanakan Desk Evaluasi kali ini dan berharap Preidkat WBK dapat diraih.

"Alhamdulillah atas selesainya Desk Evaluasi bagi pembangunan Zona Integritas menuju Rutan Banyumas mendapat Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan semoga Rutan Banyumas dapat meraihnya, Salam Integritas Rutan Banyumas PASTI WBK," pungkasnya.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama