Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Situbondo Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

Jajaran Forkopimda Situbondo saat mengikuti upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan


Jawapes, SITUBONDO - Peringati Hari Pahlawan, Jajaran Forkopimda Situbondo mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Pemuda, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Rabu (10/11/2021)

 

Upacara dipimpin langsung Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, dan turut dihadiri Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., M.H., Ketua DPRD Edy Wahyudi, S.E., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Kasi Intel Laofika Nanta, S.H., Ketua GP. Ansor Yogie Kripsian Sah, S.STP, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sentot Sugiono, Kabag Humas Agung Wintoro, S.STP., M.Si., Kabag Kesra Drs. Dimyathi, M.Si., Ketua Bhayangkari, Ketua TP PKK dan Ketua Persit Candra Kirana serta PJU dan Perwira dari Polres dan Kodim 0823 Situbondo.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, SH., S.I.K., M.PICT., M.ISS., menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

“Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut, diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan para pahlawan, karena telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia, seperti yang kita rasakan sampai saat ini,” ucap Kapolres

 

Dalam upacara tersebut, salah satu kegiatannya ada rangkaian peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin oleh Dandim 0823 Situbondo serta diikuti jajaran Forkopimda Situbondo. Kemudian dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama