Mobdin Diduga digadaikan, Kadisarpus Dikonfirmasi Ngomel - Ngomel



Jawapes Sampang - Beredar kabar dugaan kendaraan dinas berplat Nomor M 1186 NP, milik salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dipindah tangankan orang terdekat Kepala Dinas.

Hasil penelurusan Jawapes, mobil tersebut adalah milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus), yang plat nomornya telah diganti warna dari merah menjadi hitam dikarenakan mobil tersebut mau dipindah tangankan alias digadaikan. Bahkan informasi dari narasumber yang terpercaya dinyatakan bahwa mobil dinas tersebut digadaikan atas seizin Kepala Dinas.

"Pengakuan si sopir tersebut saat akan mengadaikan mobil, kalau uangnya akan digunakan Kepala Dinas," ungkap seorang narasumber asal Sampang Kota itu kepada media Jawapes.

Dikonfirmasi Kabid Pengelolaan Aset, BPPKAD Kabupaten Sampang, Bambang Indra Basuki membenarkan jika mobil tersebut milik Disarpus.

"Benar mas mobil itu milik Disarpus. Masalah digadaikan atau tidak kami tidak tahu, nanti kami klarifikasi ke Kadisnya," singkatnya. (22/11/2021).

Sementara saat dikonfirmasi langsung soal kebenaran info tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan (Disarpur) Kabupaten Sampang, Sudarmanto mengatakan tidak tahu hal itu karena dirinya masih di luar kota.

 "Saya di Surabaya, mobil tersebut di service supir saya. Biar nanti saya tanyakan ke sopir saya mas," ujarnya melalui sambungan telepon WhatsApp.

Ketika ditelusuri lebih jauh kapan dan dimana mobil dinasnya diservice, Sudarmato malah menuduh awak media kerjaannya hanya suka memberitakan penyimpangan yang terjadi di Kabupaten Sampang.

"Saya liat mas suka memberitakan penyimpangan di Sampang. Nanti sore mobil sudah di kantor kok, bisa mas cek sendiri," terangnya dengan nada kesal karena dikonfirmasi mobil tersebut. Bersambung (tim/red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama