Eri Cahyadi Pimpin Kerja Bakti Massal di Kelurahan Gading


Wali Kota Surabaya

Jawapes Surabaya - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah Gotong Royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Komitmen dan langkah Pemerintah Kota Surabaya dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan.


 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi S.T.,M.T. dengan Ketua Forkom LPMK wilayah Surabaya Timur Suhartono SH, bersama masyarakat kelurahan Gading dalam Giat kerja bakti bersama.

Hadir pula Kadis PU Binamarga & Pematusan kota Surabaya Ir.Erna purnawati. Camat Tambaksari Drs Ridwan mubarun M.Si. Kapolsek Tambaksari Kompol A.M Ahiyar SH.M.H., serta Lurah Gading Efran priambodo S.Sos. juga seluruh RT/RW. Minggu (21/11/2021).




Eri Cahyadi menyampaikan, "Ayoo.. bekerja sama dan bergotong royong, ini LPMK dan Kelurahan Gading. Saya buat percontohan bagi kelurahan lain. Saya melakukan ini semua bukan karena saya Walikota, tetapi atas permintaan warga Gading yg melalui RT RW LPMK dan Lurah. Saya salut pada LPMK Gading bisa kompak. LPMK Gading Is The Best." Ujar Eri sambil mengacungkan Jempolnya.



Seluruh elemen masyarakat tersebut kompak membersihkan sampah yang berada di saluran air (Got. red) dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke armada truk sampah yang telah disediakan.

  

Suhartono mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama pasca banjir ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan. “Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu karena curah hujan yang tinggi,” terang Suhartono.




Menurut Lurah Gading Efran Priambodo, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sendiri. “Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Pemerintah bersama masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” kata Efran Priambodo.

 

 

Disisi lain masih di wilayah Kelurahan Gading tampak Satpol PP kota Surabaya menertipkan lapak lapak yang kondisinya berdiri diatas sungai di sepanjang jalan Dukuh Setro. Dilakukannya pembongkaran lapak tersebut karena mengganggu aliran sungai hingga mampet juga terlihat kumuh.

(CSan)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama