Sediakan Layanan Pos Ukur, Disperdagin Situbondo Adakan Pelatihan Reparatir Kemetrologian

Kepala Disperdagin Situbondo saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka langsung pelaksanaan pelatihan reparatir kemetrologian

 

Jawapes, SITUBONDO - Disperdagin Situbondo melalui bidang Metrologi adakan pelatihan reparatir kemetrologian selama tiga hari di Depot Restu, Selasa (5/10/2021).


Edy Wiyono, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Disperdagin Situbondo mengatakan sasaran peserta pelatihan adalah para pemuda yang ada di Kabupaten Situbondo. Harapan kedepannya ada tenaga ahli yang bisa mereparatir timbangan, utamanya yang berada di pasar. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah yang menginginkan masyarakatnya merasa puas dan tidak khawatir dengan pembelian barang belanjaannya. Usai pelatihan, para peserta nantinya akan dimagangkan selama 2 hingga 3 hari di Kabupaten Pasuruan untuk mengasah keterampilan teknisnya. Pihak Disperdagin Situbondo mencoba akan merekrut tenaga reparatir kemetrologian dari para peserta yang memiliki kemampuan SDM baik. Disperdagin Situbondo tahun 2022 mempunyai program semua timbangan yang ada di pasar harus sudah teruji dan layak.


"Mengenai keluhan konsumen terkait faktor timbangan yang bermasalah, maka kami selaku pemerintah daerah selalu hadir memberikan pelayanan optimal berkaitan reparatir timbangan ditengah masyarakat," jelasnya.


Lebih lanjut, Saat ini hanya ada beberapa pasar yang menyediakan pos ukur, yakni di pasar Mangaran, pasar Curah-Kalak dan pasar Kapongan. Tentunya hal ini karena disebabkan kekurangan SDM untuk meneliti timbangan para pedagang. Tetapi untuk tahun 2022 Disperdagin Situbondo akan menyediakan reparatir timbangan disetiap pasar. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama