Satlantas Polres Situbondo Lakukan Survey dan Pemetaan Titik Rawan

Petugas Satlantas Polres Situbondo saat melakukan survei dan pemetaan titik rawan bencana alam disepanjang jalan pantura

Jawapes, SITUBONDO - Menyikapi pergantian musim kemarau ke musim hujan, Satlantas Polres Situbondo melakukan survey jalur pantura untuk pemetaan titik rawan bencana alam, Kamis (28/10/2021)

 

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan pelaksanaan pemetaan dilakukan mulai dari perbatasan Kecamatan Banyuglugur hingga kawasan hutan baluran. Survey perlu dilakukan karena sangat penting dan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana-alam.

 

“Kita petakan terlebih dahulu spot mana saja yang rawan terjadi bencana alam, seperti tanah langsor, pohon tumbang ataupun banjir. Sehingga kita persiapkan mitigasinya," jelasnya.

 

Lebih lanjut, hasil dari patroli dan pemetaan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, yaitu untuk menentukan langkah antisipatif seperti pemasangan rambu-rambu peringatan, pemotongan pohon, pembersihan material dan penambahan lampu penerangan.

 

“Dengan dilakukannya pemetaan lokasi rawan bencana alam, harapannya dapat meminimalkan resiko dan demi keselamatan pengendara yang melintas di jalur Pantura Situbondo," pungkasnya. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama