Gerakan Vaksin Serentak Wujudkan Masyarakat Ngrukem Sehat, Kuat dan Produktif

Suasana kegiatan vaksinasi massal di Desa Ngrukem, warga tampak antusias

Jawapes PONOROGO - Gerakan vaksin serentak yang digelar di Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, selama ini pantas untuk mendapatkan apresiasi. Pasalnya kesadaran dan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya yang hadir untuk ikuti vaksin di balai Desa Ngrukem.


Ditemui awak media dikantornya, Kamis (14/10/2021) Kepala Desa Ngrukem, Bambang mengatakan bahwa balai Desa Ngrukem sudah mengadakan vaksin masal sebanyak empat kali. Vaksin kali ini merupakan program dari Kodim 0802 Ponorogo, ada 500 dosis dengan jenis vaksin sinovac yang disediakan, namun dengan dengan jumlah tersebut masih banyak warga yang akan ikut vaksin tetapi tidak kebagian dan terpaksa harus menunggu program berikutnya. Desa Ngrukem sudah mencapai enam puluh persen dari warganya yang telah divaksin.


"Saya sampaikan terima-kasih kepada warga masyarakat Desa Ngrukem, yang dengan kesadarannya telah ikut mensukseskan program vaksinasi karena dianjurkan oleh pemerintah," ucapnya.


Lebih lanjut, Kepala Desa Ngrukem menghimbau kepada warga masyarakatnya meskipun telah divaksin, namun agar tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan masing-masing. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama