Dandim Banjarnegara Menerima 13 Personil Komponen Cadangan



Jawapas Banjarnegara - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menerima 13 personel anggota Komponen Cadangan (Komcad). yang baru saja kembali setelah melaksanakan pendidikan selama 3 bulan di Rindam IV/Diponegoro dan 17 hari. Di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung Jawa Barat. Penerimaan di ruang yudha Makodim Banjarnegara. Rabu (13/10/2021).

Dandim Banjarnegara menyampaikan “Saya bangga dengan komcad, karena anda sudah berakhir latihan dan selamat kepada kalian semua. Sudah menempuh latihan di Rindam IV/Diponegoro selama 3 bulan serta pendidikan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 17 hari. Kalian harus bangga karena merupakan pembelajaran berharga buat kalian semua,"tegasnya.


Bahwa memang negara kita ini dengan sistem pertahanan semesta, jadi tidak ada satu orang pun di negara indonesia. Kita semua bertanggung jawab oleh karena itu dengan sistem pertahanan semesta ada 3.yakni komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung. 
Saya sudah baca tentang UU negara dan menteri pertahanan, karena komcad di sumpah juga sewaktu pendidikan dan Kami TNI adalah komponen utama dalam hal pertahanan negara, kalian warga negara yang terpilih, nantinya setiap Kodim mempunyai 1 batalyon komponen cadangan, oleh karena itu kalian sebagai komponen cadangan di wilayah Kabupaten Banjarnegara. 
Sementara itu gelombang pertama komcad dan menjadi duta duta dari kodim 0704/Banjarnegara nantinya dan kita harapkan komcad terus berlanjut.

Covid ini masih menghantui kita semua dan kita harus bisa mengambil hasil terbaik tentang pandemi covid dan kita belum mengerti kapan berakhir pandemi ini dari muka bumi. Kita bahu membahu bekerja sama untuk mengatasi pandemi covid 19 sehingga tidak bisa berjalan sendiri sendiri yang mengatasi masalah ini.

(One/4rd)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama