Audiensi Dengan Sekda, AWPI Minta Pemkab Tanggamus Perhatikan Kearifan Lokal

DPC AWPI Tanggamus poto bersama Sekda Hamid H Lubis (7/10)


Jawapes Tanggamus - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tanggamus melaksakan Audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus bertempat di Ruang Rapat Sekda, Kamis (07/10/2021) pagi.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara, Sekjen Mat Helmi, Wasekjen Ady, serta jajaran AWPI Tanggamus.


Imron Tara mengatakan, kegiatan Audiensi bertujuan untuk menyampaikan kritik dan masukan yang membangun. Bagaimana Tanggamus ini lebih maju, kondusif, dan lebih baik lagi.


Lanjut Imron Tara, di masa 3 Tahun kepemimpinan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, kami sangat mengapresiasi dan banyak perubahan-perubahan dan hal-hal yang positif untuk kemajuan Tanggamus secara keseluruhan. Walaupun masih ada kekurangan yang perlu di perbaiki seperti memperhatikan kearifan lokal.


"Kami dari Organisasi Profesi Wartawan khususnya AWPI Tanggamus menyampaikan ke Pemkab Tanggamus untuk memperhatikan kearifan lokal."


DPC AWPI Tanggamus saat Audiensi dengan Sekda Hamid H Lubis 



"Kearifan lokal harus lebih di perhatikan dan di prioritaskan di masa 2 Tahun tersisa kepemimpinan Bunda Dewi," harap Imron Tara.


Selanjutnya, Wasekjen AWPI Tanggamus, Ady juga menyampaikan beberapa keluhan masyarakat di daerah terisolir, seperti Pulau Tabuan terkait keperluan air bersih, terkait Vaksin untuk masyarakat yang terbatas, dan semua langsung di respon oleh Sekda dengan menghubungi Dinas terkait dan menginstrusikan untuk segera turun ke lapangan.


Sementara Sekda menyampaikan, komitmen itu yang penting, pemimpin itu kata kunci. Walaupun seorang diri, tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan.


Saya konsisten untuk mendukung Bupati Tanggamus, Bunda Dewi , beliau harus merangkul semua pihak, tidak pilah pilih. Kinerjanya setiap tahun harus lebih baik.


Sekda menambahkan, ujian berat bagi Bangsa ini Pandemi Covid-19, kita Alhamdulillah walaupun terseok-seok dalam sisi anggaran, tetapi hal-hal yang bersifat pelayanan dasar 55 Aksi pelan-pelan berproses kita penuhi. Itu yang menjadi komitmen dan harapan kita semua.


"Yang pasti, 2 Tahun kedepan ini 55 Aksi itu semaksimal mungkin kita tuntaskan. Ada beberapa hal yang harus segera kami lakukan dan itu semua bisa terwujud, tetapi itu semua tidak lepas dari dukungan masyarakat Tanggamus," pungkas Sekda. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama