Sinergi Dengan RSUDBM, KOMMARI Bantu Warga Terkena Stroke di Kota Agung Barat

DPC KOMMARI saat mengantarkan warga terkena stroke di RSUDBM (22/9) 



Jawapes Tanggamus - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Maritim Indonesia (KOMMARI) Tanggamus mengantarkan Bapak Samsul (53) warga Timbul, Pekon Payung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus yang menderita Stroke ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kota Agung, Kamis (22/09/2021).


Ketua Kommari Firlinda, S.H., M.Kn didampingi Sekjen Dedi Suparman mengatakan, Kommari mengantarkan Bapak Samsul atas rekomendasi dari Direktur RSUD Batin Mangunang, dr. Merry Yosefa.


Firlinda menambahkan, Alhamdulillah kami kemarin sudah berdiskusi dengan Direktur RSUDBM dan didampingi juga oleh dr. Intan, sehingga pembiayaan Pak Samsul di gratiskan, mulai dari pemeriksaan jantung, rontgen, sampai seluruh obat-obatannya.


Ketua dan Sekjen Kommari saat membawa pak Samsul penderita stroke di RSUDBM



"Langkah selanjutnya kita sedang menunggu pendaftaran BPJS yang dibantu oleh Kepala Kantor BPJS Tanggamus, Bang Azeki. Karena kita bersinergi dengan seluruh pihak."


"Setelah pengurusan BPJS selesai, sesuai arahan dr. Yulianti Spesialis Penyakit Dalam (Sp. PD) yang menangani langsung Bapak Samsul, rujukannya untuk dibawa ke Spesialis Saraf di Rumah Sakit Mitra Husada Bandar Lampung," jelas Firlinda.


Sementara, dalam pemeriksaan hasil Rontgen, dr. Yulianti mengatakan bahwa pembuluh darah Pak Samsul membesar dan ini yang membuat dia capek dan menyebabkan stroke.


"Untuk pemeriksaan yang lebih lanjut, saya sarankan untuk di rujuk ke dokter Spesialis Saraf yang ada di Rumah Sakit Urip Sumoharjo," pungkas dr. Yulianti. (Ady)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama