Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan Sosialisasikan Vaksinasi Kepada Pelajar


Kepala Puskesmas Panarukan ketika melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19

Jawapes, SITUBONDO - Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan kembali melakukan sosialisasi vaksinasi pelajar di tingkat SMA sederajat bertempat di Kantor Kecamatan Panarukan, Kamis (9/9/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung jajaran Forkopimka, guru pembina dan perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Panarukan serta Ponpes di Kecamatan Panarukan.


dr. Imam Hariono selaku Kepala Puskesmas Panarukan menerangkan adanya sosialisasi diharapkan capaian angka vaksinasi pelajar di Kecamatan Panarukan terus meningkat hingga terbentuk herd imunity yang saat ini sudah mencapai sekitar 30 persen. Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan selalu memberikan edukasi kepada siswa-siswi, agar paham manfaat dan pentingnya vaksinasi, yaitu bisa menjaga imun dimasa pandemi.


"Saat ini adalah pelaksanaan sosialisasi vaksinasi pelajar yang kedua kalinya. Kami ingin para pelajar juga turut aktif dalam memberikan informasi manfaat vaksinasi, minimal kepada keluarga dan orang-orang disekitar," terangnya.


Sementara itu, Farida Handayani selaku Waka Kesiswaan SMAN 1 Panarukan memberikan apresiasi adanya sosialisasi vaksinasi pelajar, karena bermanfaat untuk menambah wawasan. Tentunya merasa terbantu agar siswa siswi banyak yang mau divaksin. Terkadang kita kendala mencari siswa yang mau divaksin karena harus menumbuhkan kesadaran dan juga banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.


"Kemungkinan banyak mendapatkan informasi hoax tentang vaksin, katanya bisa berbahaya sehingga bisa sakit dan sebagainya. Kami tidak pernah memaksa siswa-siswi harus divaksin, namun berdasarkan dari kesadaran si murid itu sendiri. Capaian vaksin di SMAN 1 Panarukan ada 155 orang dengan total keseluruhan siswa sebanyak 400 orang," jelasnya. (Fin/Saihu)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama