Masyarakat Desa Bugeman Antusias Ikuti Vaksinasi, Puskesmas Kendit Targetkan 860 Sasaran Perhari

Kades Bugeman saat mendampingi warganya melaksanakan vaksinasi


Jawapes, SITUBONDO - Upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 dan membentuk herd imunity, Puskesmas Kendit melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua kepada ratusan warga Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, bertempat di balai desa, Kamis (23/9/2021). Dimana dalam pelaksanaannya, dihadiri langsung Camat Kendit, Kepala Desa dan didampingi Bhabinsa bersama Bhabinkamtibmas  setempat.


Udit Yuliasto Kades Bugeman mengatakan masyarakatnya sangat antusias dan senang dengan adanya vaksinasi. Meski demikian ia tetap menghimbau kepada warganya yang sudah divaksin harus tetap ikuti protokol kesehatan seperti memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak.


"Kami terus memberikan pemahaman kepada warga,  bahwa vaksin tidak berbahaya dan bisa menambah imun agar tidak mudah terpapar virus corona," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kendit Hj. Lilik Maria Ulfah menjelaskan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Desa Bugeman ada 421 sasaran penerima, namun yang berhasil divaksin ada 360 orang dan sisanya 61 orang gagal pada tahap screening. Ditunda terlebih dahulu sampai kondisinya stabil. Untuk percepatan vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Kendit bersama desa terus melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi untuk kesehatan, dan diharapkan bisa membentuk herd imunity. Upaya mendukung pemerintah kabupaten dalam capaian vaksinasi 50 hingga 70 persen agar kembali ke PPKM level satu, Puskesmas Kendit setiap harinya menargetkan sasaran penerima vaksin sebanyak 860 orang selama 14 hari.


"Puskesmas Kendit membuka 2 layanan vaksinasi untuk masyarakat. Hari ini total capaian vaksinasi Puskesmas Kendit ada 489 sasaran, yaitu tim vaksinator pertama bertempat di Puskesmas Kendit ada 129 orang yang divaksin dan tim vaksinator kedua di Balai Desa Bugeman ada 360 orang menerima suntikan vaksinasi," jelasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama