Kerjasama Dengan Dinkes, Kodim 0424/Tanggamus Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 

Kodim 0424/Tanggamus kerjasama dengan Dinkes gelar Serbuan Vaksinasi (7/9)


Jawapes Tanggamus - Mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, TNI pada umumnya dan khususnya Kodim 0424/Tanggamus mendukung penuh program Vaksinasi Pemerintah. 


Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.


Menyikapi hal tersebut, Kodim 0424/Tanggamus  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menggelar program serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Masyarakat Kecamatan Kota Agung Pusat dan Kecamatan Kota Agung Timur  yang diselenggarakan di Aula Jend. Soedirman Makodim 0424/Tanggamus, Selasa (07/09/2021).


Komandan Kodim (Dandim) 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M., menyampaikan semoga kehadiran Vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan Pandemi di Indonesia.





Lanjut Dandim, Kita hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah kabupaten Tanggamus, yaitu hari sabtu dan hari minggu dengan target 290 orang penerima, dengan Jumlah Vaksin 28 Vial.


"Kepada masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi ini harus melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), datang harus menggunakan masker, menunggu dipanggil harus jaga jarak, atau duduk ditempat yang sudah disediakan oleh petugas, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru," tegas Dandim.


Dandim juga menambahkan, bahwa penerapan disiplin Protokol Kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di Vaksin jangan sampai disiplin menurun.


"Sebelum divaksin, para masyarakat melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin," tutup Dandim. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama