Diduga Bunuh Diri, Seorang Wanita Tertabrak KA di Kampung Gajah Magersari

Saat korban tertabrak KA akan dievakuasi dan TKP

Jawapes, SIDOARJO
- Mendadak ramai lantaran seorang wanita tertabrak KA Penataran jurusan Surabaya - Blitar dengan kondisi mengenaskan. Korban yang diketahui bernama Rubiyah (60) warga Gg Buntu Kelurahan Magersari RT11 RW04 Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo tersebut, diduga bunuh diri.

Berdasar penjelasan Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Anggono Jaya, S.ST., MM., ada seorang wanita tertabrak KA Penataran di kampung Gajah Magersari, Sidoarjo pada Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 05.05 yang dilaporkan pukul 06.00 Wib.

Menurut keterangan dari para saksi, seperti disampaikan Kompol Anggono, saat itu KA akan melintas di rel Gajah Magersari. Palang pintu lintasan pun juga sudah ditutup.

"Saat KA sudah mendekati perlintasan, Ade Achmad Safeny (30) yang bertugas menjaga pos palang pintu KA 58 Gajah Magersari, melihat ada seorang wanita duduk diatas rel KA. Langsung dia berteriak supaya wanita tersebut lari menyelamatkan diri. Bukannya lari, malah wanita itu duduk lagi diatas rel KA, walau sempat berdiri," jelas Anggono.

Anggono menambahkan, saat itu KA juga telah membunyikan klakson, namun korban tetap tidak menghiraukan juga. Dengan kecepatan sekitar 80 km/jam, walau Masinis sempat mengurangi kecepatan/mengerem, namun tidak sampai berhenti karena jarak semakin dekat, sehingga korban tertabrak KA Penataran di tengah rel dan terseret beberapa meter.

"Akibatnya, tubuh korban terpotong dan berserakan," kata Anggono seperti cerita dari Ade.

Atas kejadian tersebut, Masinis melaporkan peristiwa tabrakan itu, yang kemudian ditangani Unit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota guna penanganan lebih lanjut.

Tambah Anggono, saat anggota Reskrim Polsek Sidoarjo Kota akan olah tempat kejadian perkara (TKP), seorang laki-laki bernama Suparman (58) mantan karyawan Pt. Comfeed Buduran mengaku bahwa yang tertabrak adalah istrinya bernama Rubiyati.

"Istri saya bangun pagi dan pamit jalan-jalan, namun saya kaget setelah mengetahui kalau dia malah tertabrak KA dengan kondisi mengenaskan," cerita Suparman.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama