Anggota Polsek dan Babinsa Koramil Bandung Tulungagung Kawal Vaksinasi di Sejumlah Pondok Pesantren




Jawapes TULUNGAGUNG – Polsek Bandung Polres Tulungagung dan Koramil Bandung melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksinasi merdeka pada Santri di dua Ponpes Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti santri ponpes Miftahul Ulum Desa Suruhanlor dan Ponpes Darunnajah Desa Suruhankidul, melibatkan vaksinator Poskes Kodim 0807 Tulungagung dan Nakes Kecamatan Bandung, Kamis (23/09/2021).


Kapolsek Bandung AKP. Alpogohan, S.H., menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Ponpes Miftahul Ulum Desa Suruhanlor dan Ponpes Darunnajah Desa Suruhankidul merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP. Alpogohan.

"Kegiatan vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 300 orang ponpes Miftahul Ulum Desa Suruhanlor dan 131 orang santri Ponpes Darunnajah Desa Suruhankidul jenis vaksin tahap 1 Sinovac," lanjutnya


Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Bandung bersama Koramil Bandung hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa AKP. Alpogohan mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung kususnya Kecamatan Ngunut "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (Rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama