Pernyataan Sikap Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI Wilayah Kabupaten Cilacap


Pernyataan Sikap Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI Wilayah Kabupaten Cilacap
Foto bersama usai melakukan pernyataan sikap Ormas PP dan LSM GMBI di sambut Kapolres Cilacap


Jawapes Cilacap - Untuk menyikapi kejadian perselisihan antara ormas Pemuda Pancasila dengan LSM GMBI di Kabupaten Kebumen, kedua ormas di Cilacap merespon konflik tersebut dengan penuh kesadaran serta melaksanakan Deklarasi kesepakatan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis.

Deklarasi itu dilakukan di halaman Polres Cilacap dengan isi deklarasi antara lain, menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian, tidak akan melakukan mobilisasi massa ke wilayah Kabupaten Kebumen, Sanggup menjaga kerukunan dan keharmonisan antar Ormas, Pokmas dan LSM demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif bdi wilayah Kabupaten Cilacap, Kamis (26/8/2021).

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kehadiranya dalam rangka merespon konflik yang terjadi diwilayah Kabupaten Kebumen. Hal ini adalah respon yang luar biasa, temen-temen dengan penuh kesadaran. Deklarasi ini merupakan kesepakatan yang sudah dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis dan harus pelihara Kamtibmas bersama agar tidak berdampak yang merugikan masyarakat. Kedepan kita isi dengan kegiatan yang positif agar bermanfaat bagi masyarakat, katanya saat memberikan sambutan. 

Sebanyak empat perwakilan anggota dari ormas Pemuda Pancasila dan lima anggota perwakilan dari LSM GMBI Kabupaten Cilacap telah menyatakan sikap untuk  menjaga kerukunan dan keharmonisan antar ormas, Pokmas dan juga LSM serta berjanji untuk tidak menggerakan massa ke Kabupaten Kebumen. 

"Sesuai arahan dari Kapolda Jateng bahwa Ormas tidak di perbolehkan melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti penangkapan atau sejenisnya, saya mohon untuk masing-masing Pimpinan, baik dari Ormas PP maupun LSM GMBI agar bisa mengendalikan anggotanya untuk tidak mudah terprofokasi. Bila ada perkembangan sekecil apapun, agar disampaikan ke aparat penegak hukum biar tidak berkembang menjadi besar," imbau Kasat Intel Polres Cilacap AKP Gatot Sumbono.(Giyatno)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama