Konferensi Pers LSM GMBI : Menyayangkan Penyerangan Terjadi dan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Setempat


Konferensi Pers LSM GMBI : Menyayangkan Penyerangan Terjadi dan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Setempat


Jawapes Kebumen - Konferensi Pers yang di hadiri oleh Ketua Distrik Kabupaten Kebumen Fuad Abdurahman dan di dampingi Ketua LBH  Wilter GMBI Jawa Tengah Wendy Napitupulu SH.,CPLC.,CPCLE 
bertempat di Kantor Distrik Gombong Kabupaten Kebumen, Kamis (26/8/2021).

Sebagai Ketua LBH GMBI yang menangani peristiwa penyerangan  Kantor beserta fasitasnya dan kendaraan roda empat berjumlah 5 unit disinyalir dilakukan oleh oknum yang menggunakan atribut ormas Pemuda Pancasila, bahkan ada 2 anggota kami yang terluka akibat terkena benda tajam.

Saya selaku LBH GMBI sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut, akibatnya kami mengalami kerugian yang sangat besar.

"Tentunya kami akan menempuh upaya hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara kita," kata Wendy di hadapan awak media dalam jumpa pers.


Konferensi Pers LSM GMBI : Menyayangkan Penyerangan Terjadi dan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Setempat


Perlu kami klarifikasi bahwa yang terjadi itu bukan bentrokan, tetapi penyerangan. Itu yang perlu kami sampaikan pada masyarakat.

"Kami berterima kasih atas apresiasi dari pihak Polres Kebumen yang merespon dengan cepat atas terjadinya penyerangan Kantor Distrik kami (Distrik GMBI Kebumen). Kepolisian Kebumen dalam hal ini AKBP. Piter Yanottama merespon cepat dengan menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk mengamankan anggota LSM GMBI yang diserang," ungkapnya.  

Sebetulnya kami miris dengan adanya hal seperti ini sampai terjadi, karena kita semua saudara dan NKRI, imbuh Wendy Ketua LBH GMBI

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih juga atas datangnya utusan Tim Hukum dari MPW yaitu tim BPPH karena mereka hadir sebagai bentuk persaudaraan dan menyatakan akan mengganti seluruh kerugian yang kita alami, intinya kita inginkan semua bisa damai demi terciptanya kondusifitas.

Lanjutnya, tidak ada Ormas ataupun LSM yang mengajarkan untuk anarkis, kita taat dan patuh terhadap aturan Ormas atau LSM masing-masing. Karena di bentuknya LSM GMBI ini bukan untuk menakut nakuti tetapi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di negara kita ini dan disisi lain juga sebagai kontrol sosial dalam sistem kerja Pemerintahan bukan malah berseteru. Justru dengan kejadian ini kita semua yang dirugikan.

"Kami LSM GMBI ingin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak atas peristiwa penyerangan yang terjadi, khususnya warga Gombong karena tidak sedikitpun hati kami ingin melukai hati masyarakat Kebumen," ucap tim LSM GMBI.

Adapun penanganan hukum saat ini sudah langsung di ambil alih oleh Polda Jawa Tengah, saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang di lakukan pihak Polda dalam menyikapi permasalahan ini.(Giyatno)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama