Dalam Rangka Memperingati HUT RI KE 76 GMBI KSM Wanayasa Bagikan Sembako


 
 
Jawapes Banjarnegara -  Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) kecamatan Wanayasa kabupaten Banjarnegara, melaksanakan kegiatan pembagian sembako dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Peduli sosial membagikan paket sembako kurang lebih 70 paket  di desa Wanayasa kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Senin malem (16/08/2021).

Sasaran pembagian sembako adalah warga yang sudah di data oleh panitia atau pengurus GMBI KSM Wanayasa.

Menurut anggota GMBI Sukhedi selaku seksi investigasi yang mendampingi Ketua KSM Wanayasa Unggul prasetyo menjelaskan bahwa, 70 bantuan paket sembako yang dilakukan dengan mendatangi dan menyerahkan secara langsung door to door (dari rumah ke rumah) warga masyarakat yang sudah tercatat menerima bantuan.

Bantuan sembako kami antar langsung ke rumah warga yang sudah terdata untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. hal itu juga menjadi bentuk kepatuhan kami terhadap peraturan PPKM." kata Sukhedi.

Lebih lanjut Sukhedi menambahkan kegiatan sosial yang digelar ditujukan murni untuk membantu warga untuk menanam kan rasa nasionalisme dan persatuan kelompok masyarakat di wilayah kecamatan Wanayasa. 

Sumber dana yang digunakan gerakan sosial tersebut berasal dari iuran atau sukarela teman-teman keluarga besar GMBI Wanayasa.  

“ini tidak ada unsur politik atau pencitraan, tapi ini murni kegiatan gerakan sosial yang tujuannya untuk bersinergi dengan masyarakat, agar GMBI selalu di hati masyarakat", tegas Sukhedi. 

Turut hadir dalam acara tersebut ketua PPDI kecamatan wanayasa Sujono, perwakilan dari PEMDES wanayasa Sodik, Perwakilan dari Polsek, Perwakilan dari Koramil dan DPRD dari fraksi PDIP Hj. Sriharyati.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjalin silaturrahmi antara keluarga besar GMBI KSM Wanayasa dengan masyarakat," harap Sukhedi.

(4rd1)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama