Pelaksanaan Vaksinasi Rutan Klas IIB Situbondo, Pertama Kali di Provinsi Jatim

Bupati Situbondo didampingi Kepala Rutan Klas IIB ketika memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Baharudin Lopa

Jawapes, SITUBONDO - Upaya mencegah penyebaran virus corona, Satgas Covid-19 Kabupaten adakan penyuntikan vaksinasi kepada warga binaan Rutan Klas IIB Situbondo sebanyak 160 orang di Aula Baharudin Lopa, Kamis (1/7/2021).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan kedatangannya ke Rutan Klas IIB Situbondo untuk melakukan pemantauan  pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 sekaligus sebagai wujud perhatian kepada warga binaan yang memiliki hak asasi agar tetap hidup sehat, meskipun mereka sementara saat ini masih bersinggungan dengan hukum, namun kedepannya diharapkan menjadi orang yang lebih baik lagi.


"Alhamdulillah, proses penyuntikan vaksinasi di Rutan Klas IIB Situbondo adalah yang pertama kali di Provinsi Jatim," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Tomi Elyus selaku Kepala Rutan Klas IIB Situbondo yang menerangkan bahwa kegiatan penyuntikan vaksinasi di Rutan Klas IIB Situbondo adalah yang pertama kali dilakukan di Provinsi Jatim. Tentunya atas kerja-sama yang baik  dengan Pemkab Situbondo melalui Dinas Kesehatan serta Kodim 0823 Situbondo. Pihaknya telah mengajukan kegiatan tersebut tanggal 26 Juni dan akhirnya tanggal 1 Juli langsung dieksekusi, sehingga responnya cepat sekali serta luar biasa. Jadi menunjukkan Kabupaten Situbondo sangat konsen dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, karena tahanan dan narapidana di perhatikan kesehatannya.


"Kita mengusulkan 200 warga binaan Rutan Klas II B Situbondo untuk menerima suntikan vaksinasi Covid-19, tetapi hari ini ada 160 orang yang menerima suntikan vaksinasi dengan NIK sebagai persyaratanya, untuk sisanya bisa menyusul pada gelombang kedua," jelasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama