Minimalisir Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Wilayah Polres Ponorogo Semprot Disinfektan


Jawapes, PONOROGO
- Berbagai cara dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan skala besar di beberapa ruas jalan dan tindakan edukasi kepada warga di Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Selasa (13/7/2021).


Pelaksanaan penyemprotan dipimpin langsung oleh Aipda Didik Harianto, SH selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.


Sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga dengan tetap menjaga imun tubuh dan mengikuti pelaksanaan 5M, dan juga pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan masker kepada warga dan memberikan edukasi kepada warga untuk mengganti masker yang usang dan memberikan himbauan bahwasanya pemakaian masker tidak boleh dilakukan berkali-kali karena berisiko terhadap kesehatan terutama pernafasan.


Kegiatan ini menyasar pada pemukiman warga, tempat isoman, Masjid serta obyek vital lainnya. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan perangkat di Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo sudah bahu membahu menjaga wilayah dalam penanganan Covid-19 dengan kegiatan yang nyata melalui edukasi.


Aipda Didik juga menjelaskan, penyemprotan dan pembagian masker serta mengganti masker yang sudah usang dan masih dipakai oleh warga demi terciptanya wilayah agar tetap aman dan kondusif sehingga Pandemi Covid-19 segera dapat ditanggulangi dan stabilitas nasional cepat kembali pulih.


"Tindakan penyemprotan dan edukasi terhadap masyarakat ini merupakan salah satu solusi pemerintah dengan dukungan para perangkat desa dan juga sebagai bentuk sinergi dalam memutus pandemi virus melalui tindakan sebagai wujud rasa cinta tanah air dan bangsa didalam melaksanakan penanggulangan Covid-19 yang sudah mewabah kurang lebih setahun di negara kita," pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama