KMP, Nusa Dua Mengalami Trouble Kemudi




Jawapes Banyuwangi,- KMP (Kapal Motor Penumpang) Nusa Dua mengalami Trouble kemudi dalam Pelayaran di Perairan Selat Bali dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk Kamis (15/07/21)


Pukul 22.50 Wib KMP. Nusa Dua bertolak dari Dermaga 3 Pelabuhan Ketapang.Nusa Dua mengalami Trouble kemudi dalam Pelayaran di Perairan Selat bali dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. 

Pukul 23.15 Wib, Kemudi KMP. Nusa Dua tiba-tiba mengalami trouble kemudi, kemudi macet pada Posisi kiri 40˚ ( kiri cikar ) sehingga kapal Identik maju kiri. Pada saat itu kondisi laut sedang berombak yang mengakibatkan muatan saling berbenturan dan ada 1 (satu) truk terguling. 


Nahkoda langsung menghubungi LPS Ketapang untuk melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan kapal  yang saat itu berada di sekitar KMP Nusa Dua. Pukul 23.30 Wib, KMP. Nusa Dua di evakuasi oleh KMP. Jambo 8 di gandeng menuju Pelabuhan Ketapang. Pada hari Jum’at Pukul 01.40 Wib, KMP. Nusa Dua berhasil di sandarkan Kmp. Jambo 8 di Dermaga 1 Pelabuhan Ketapang. (Mulyono)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama