Kades Plancungan Berikan Apresiasi Kepada Kelompok HIPPA Tani Teladan

Nuri Prasetiyo, SE Kades Placungan

Jawapes, PONOROGO - Adanya program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang telah diberikan kepada Kelompok HIPPA Tani Teladan dari kementerian PUPR dengan anggaran sebesar Rp195 juta, yang sumber dananya dari anggaran APBN tahun 2021 sangat membantu para petani di Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pasalnya dengan adanya program tersebut pengairan diarea persawahan Desa Plancungan khususnya semakin lancar.


Dengan terlaksananya program tersebut Kepala Desa Plancungan, Nuri Prasetiyo SE, memberikan apresiasi kepada Kelompok HIPPA Tani Teladan yang ada di wilayahnya serta ucapan terima-kasih kepada semua pihak, baik itu dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, juga warga masyarakat yang telah membantu, baik material maupun spiritual sehingga pembangunan proyek P3TGAI di Desa Plancungan telah selesai dan berjalan lancar. Dengan didapatkan program P3TGAI yang telah diajukan oleh kelompok HIPPA Tani Teladan, kepada Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS Bengawan Solo) sudah terealisasi dengan mendapatkan bantuan dari kementerian PUPR dengan anggaran sebesar Rp195 juta, dan sudah dikerjakan oleh kelompok HIPPA Tani Teladan, bersama masyarakat secara swakelola sangat membantu kinerja daripada pemerintah Desa.


"Saya sangat bangga dan saya berikan apresiasi atas usaha dan kerja samanya" ujar Nuri Prasetiyo saat dikunjungi awak media di rumahnya pada hari Selasa, (06/07/2021).


Nuri Prasetiyo, SE, juga menyampaikan bahwa program tersebut berl lokasi di Watu Putih, tepatnya di Dukuh Brenggolo, sepanjang 320 meter (kanan-kiri).


"Saya berharap pertanian di desa semakin maju, irigasi semakin lancar, yang akhirnya penghasilan petani semakin meningkat, sehingga sesuai harapan pemerintah juga, tercapainya swasembada pangan bisa diwujudkan," ungkapnya. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama