IGD RSUD dr.Haryoto Lumajang Kembali Dibuka, Stok Oksigen Normal




Jawapes Lumajang - Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Haryoto Lumajang kembali dibuka. Hal itu disampaikan melalui unggahan resmi akun Instagram @rsudharyoto , Selasa (27/7/2021).

"IGD kembali buka, kembali RSUD dr. Haryoto Lumajang melayani pasien rawat inap Covid-19 dengan selektif menyesuaikan ketersediaan oksigen," tulisnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan ketersediaan oksigen di RSUD dr. Haryoto Lumajang mulai normal. Menurutnya, keterbatasan ketersediaan oksigen juga dirasakan oleh sejumlah rumah sakit baik di Kabupaten Lumajang maupun di daerah lain.

"Normal, oksigen memang ada keterbatasan di semua RS, juga di luar kota," ungkapnya.

Selain itu, kekurangan stok oksigen juga diakibatkan oleh pasokan terbatas dari PT. Samatour Gas Industri.

"Pasokan yang terbatas dari PT Samatour," lanjut dr. Bayu.

Sebelumnya, sejak Minggu 27 Juli 2021 lalu, IGD RSUD dr. Haryoto tidak lagi menerima pasien baru. Hal itu lantaran ketersediaan oksigen terbatas dan difokuskan untuk kebutuhan pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto. 

Direktur RSUD dr Haryoto Dr Halimi, juga menyampaikan bahwa IGD sudah normal dan tentunya masyarakat jangan cemas dan kami memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

( Eko )

kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan