HUT Koperasi ke 74, Bupati Situbondo Bagikan Paket Sembako Kepada PKL Alun-Alun Kota

Bupati Situbondo saat memberikan sambutan di acara HUT Koperasi ke 74 sekaligus menyapa para PKL Pujasera Alun-alun Kota dengan tetap menerapkan prokes


Jawapes, SITUBONDO - Memperingati HUT Koperasi Indonesia ke 74 dengan tema "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern Yang Kuat dan Bermartabat", Bupati dan Wabup Situbondo secara simbolis menyalurkan bantuan paket sembako kepada perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pujasera Alun-alun Kota Situbondo di Aula Pendopo kabupaten, Selasa (13/7/2021). Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Situbondo Drs. H. Sugiyono, M.Pd.I beserta staff.


Kepada awak media, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan pemberian paket sembako kepada PKL di Pujasera Alun-alun Kota Situbondo merupakan bentuk perhatian pemerintah yang bertepatan dengan HUT Koperasi ke 74. Disaat PPKM Darurat pemerintah akan terus memperhatikan masyarakatnya, seperti nasib PKL dengan memberikan bantuan  meskipun kemungkinan berbeda dengan lembaga-lembaga dalam pemberiannya karena direncanakan terlebih dahulu, data harus valid dan melihat kas keuangan mencukupi atau tidaknya. Jika cukup berapa yang akan diberikan kepada mereka? Tujuannya agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial dari para PKL yang lain. Selain itu dalam mengatasi persoalan yang ada, pemerintah juga mempunyai ide penjualan secara online kepada PKL.


"Nanti kita akan data mencari tahu informasi setiap PKL terkait apa saja yang dijual, sehingga kita bantu jualkan secara online dengan menggunakan fasilitas yang ada di Dinas Koperasi dan Disperdagin. Insyallah akan kita lakukan untuk bisa menjadi solusi bagi PKL agar bisa berjualan dari rumah. Aplikasinya sudah ada tinggal mengoptimalkan cara penjualannya secara online," terangnya. (Adv).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama