Pemkab Batang Beserta TNI/Polri Segera Gelar Vaksinasi Keliling Untuk Masyarakat Umum Kabupaten Batang




Jawapes Batang - Awal bulan Juli Pemerintah Kabupaten Batang bersama TNI/Polri segera menggelar vaksinasi keliling bagi masyarakat umum hingga ke tingkat desa, Hal ini dilakukan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Bupati Batang Wihaji yang didampingi Kapolres Batang AKBP Edwis Louis Sangka dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra serta Jajaran Forkopimda, Sabtu (26/06/2021) mengatakan, bahwa TNI/Polri dan Pemda bekerja sama supaya vaksinasi covid-19 menjangkau ke seluruh kalangan, kata Bupati usai meninjau serbuan massal vaksinasi covid-19 di Gor Moh. Sarengat Kabupaten Batang.

Pihaknya selalu menyiapkan vaksin untuk menangani pandemi dengan melakukan vaksinasi keliling.

"Program tersebut untuk memenuhi target dari Pemerintah Pusat yakni, 1 juta vaksinasi dalam sehari. Kalau habis kami akan minta lagi dan insya Allah persediaan aman," tegasnya.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menerangkan, untuk pelayanan vaksinasi selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan rapat bersama Kodim 0736/Batang dan Pemda guna menentukan langkah paling tepat dalam vaksinasi keliling.

"Senin pekan depan segera kami rapatkan dan teknis akan sama seperti ini, tapi dalam lingkup yang lebih kecil," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, tujuan ini adalah agar proses vaksinasi terus berganti hingga ke pelosok-pelosok desa dan tidak hanya terpusat di satu titik saja.

"Hari Senin akan diputuskan teknisnya, apakah tiap desa atau Kecamatan hingga lokasi pelaksanaan vaksinasinya," ujarnya.

Ia juga menegaskan, lokasi yang dimungkinkan dipilih adalah daerah yang saat ini mengalami peningkatan penyebaran covid-19, seperti Batang Kota, Subah dan Warungasem.(Santo) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama