Dandim Banjarnegara Bersama Bupati Tanda Tangani Naskah TMMD

Bupati Budi Sarwono Bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST., M.Han., melaksanakan penandatanganan naskah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 


Jawapes, BANJARNEGARA -  Bupati Budi Sarwono Bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST., M.Han., melaksanakan penandatanganan dan penyerahan naskah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun anggaran 2021 dengan tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' di Pendopo Dipayuda Adigraha, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (15/6/2021).


Acara tersebut disaksikan langsung oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, serta dihadiri Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Danlanud Wirasaba Letkol Nav Marino Adam Darmawan, ST, MM, Kasi Ter Korem 071/WK Letkol Inf Edi Lalo, Wakapolres Banjarnegara Kompol Arwansyah, SIK dan Forkopimda Banjarnegara.



Dandim 0704 Banjarnegara menyampaikan bahwa sasaran fisik di TMMD ini bukan hanya rabat beton dan jembatan, namun ada sasaran tambahan yakni pembangunan 6 Unit RTLH. Perlu diketahui juga kriteria pemilihan RTLH adalah rumah yang di nilai sangat sangat sederhana sekali. 


"Salah satu contoh, yang tadi saat peletakan batu pertama ada 6 unit rumah lantainya masih tanah, dindingnya terbuat dari kayu. Kepada pemilik rumah khususnya agar menempati rumah yang layak dari segi kesehatan yang juga sudah dilengkapi MCK," jelasnya.



Kades Sujarwo dan Kades Kebutuhjurang mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0704/Banjarnegara dan Bupati Banjarnegara yang berkaitan dengan TMMD Reg ke 11. 


"Untuk jalan sebagian ada jalan yang setapak dan jalan ini menghubungkan ke 4 desa (Kebutuhjurang, Lebak Wangi, Kebutuhduwur, Duren), tentunya untuk meningkatkan akses ekonomi, pendidikan dan akses kesehatan,” ungkapnya. (4rd/awi/One)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama