Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Situbondo Melaksanakan Vaksinasi Massal Gratis

Bupati Situbondo bersama Dandim 0823 dan Kapolres saat memantau porsesi pelasksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di KUD Landangan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75


Jawapes, SITUBONDO - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Situbondo melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi nasional program TNI-Polri, yaitu sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan melalui pemberian vaksinasi massal gratis kepada masyarakat. Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Situbondo sendiri dilakukan pada beberapa titik, yaitu Klinik Pratama Polres Situbondo, halaman KUD Desa Landangan, Kecamatan Kapongan dan di lima Puskesmas, Sabtu (26/6/2021).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., bersama Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P. dan Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai, SH., S.I.K.,M.PICT., M.ISS turut hadir terjun langsung ke lokasi di KUD Landangan untuk memantau pelaksanaan proses penyuntikan vaksinasi Covid-19 secara massal dengan target 2.200 orang sehari.


Ditemui awak media, Bupati Situbondo mengatakan akan terus berusaha mensukseskan program vaksinasi, karena mampu untuk memperkuat imun agar tidak mudah terpapar Covid-19. Jika seandainya tertular maka tidak akan terlalu parah sehingga mudah disembuhkan.


"Dalam menangani lonjakan selain upaya penyuntikan vaksinasi, kami menghimbau kepada masyarakat Situbondo agar tetap patuhi prokes dan menjaga kesehatan," harapnya.


Sementara itu, Kapolres Situbondo menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi nasional program TNI-Polri bekerja-sama dengan Dinas Kesehatan masing-masing daerah dilakukan secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia. Pihak Polres Situbondo turut mendukung dengan menyiapkan 2.200 vaksin. Dan untuk mencapai target kegiatan vaksinasi massal gratis sebelumnya sudah melakukan sosialisasi melalui medsos serta pengumunan oleh Kapolsek beserta jajarannya.


"Alhamdulillah tadi malam sesuai data dari klinik pratama, masyarakat yang mendaftar sangat antsusias sehingga kuota telah terpenuhi. Bisa dilihat warga sejak pagi sudah mengantri menerima suntikan vaksinasi dengan tetap patuhi prokes," ungkapnya.


Pantauan awak media, kegiatan vaksinasi massal gratis di KUD Landangan, Kecamatan Kapongan selain warga sekitar juga diikuti karyawan PT. PMMP Situbondo sekitar 450 orang, karyawan toko pusat perbelanjaan KDS juga Roxy. (Fin/Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama