Polresta Banyumas, Lakukan Swab Antigen Secara Random di Caffe dan Angkringan



Jawapes Banyumas - Dalam rangka menghambat penyebaran covid 19 di Kabupaten Banyumas,
Personel Sat Sabhara Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan operasi yustisi dan swab antigen secara random mulai Senin, Rabu dan Kamis (17, 19, 20 Mei 2021) malam hari.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino mengatakan, kegiatan operasi yustisi swab antigen random tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Sat Sabhara dan Dokkes Polresta Banyumas, TNI serta Satpol PP dengan sasaran pemilik dan pelayan cafe, rumah makan, angkringan serta para pengunjungnya.

"Tim melakukan swab antigen secara random kepada pemilik, pelayan dan juga para pengunjung cafe. Selain itu juga angkringan yang ada di sekitar Unsoed yaitu Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan dan Underpass Purwokerto Barat," terangnya.


Disamping juga dilakukan himbauan protokol kesehatan, memberikan peringatan terhadap cafe dan angkringan yang melanggar jam malam serta pembubaran kerumunan untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

"Dari jumlah 66 sampel swab antigen acak terhadap pemilik, pengunjung cafe dan angkringan didapati hasil negatif semua. Kami berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran covid 19 dengan munculnya klaster baru," jelas Aldino.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama