Kantor UPP Kota Agung Gelar Tes GeNose C19 kepada Pengguna Jasa



Jawapes Tanggamus - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung Realisasi Pengawasan Posko Pengendalian Transportasi Laut Selama Idul Fitri Tahun 2021 (1442 Hijriah) dengan melaksanakan tes alat GeNose C19 pada Pelabuhan Kota Agung, Senin (10/05/21).


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kepala Kantor UPP Pelabuhan Kota Agung Capt. Tohara, S.E., M.Mar., M.M.,Tr dan dihadiri seluruh jajaran.




Capt.Tohara mengatakan,Tes GeNose C19 dilakukan kepada penumpang transportasi rutin pelayaran terbatas dalam satu Kecamatan, satu Kabupaten dan satu Provinsi dengan persyaratan pelayaran dilakukan antar Pulau dalam wilayah tersebut seperti di Pulau Tabuan Kabupaten Tanggamus dan diperoleh hasil keseluruhan negatif.


Lanjutnya, GeNose C19 adalah alat yang dibuat khusus oleh para ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mendeteksi infeksi virus Corona melalui embusan napas.


"Setelah kegiatan tes GeNose C19, kegiatan dilanjutkan dengan rapat evaluasi Pelaksanaan Pengendalian Transportasi Laut selama masa Idul fitri 1442H bersama Pimpinan di Pusat dan melaksanakan pelaporan/update data harian setiap hari secara Tertib Dan Akurat pada aplikasi online SIASATi," pungkas Capt.Tohara. 

(Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama