Penangkapan Terduga Teroris Warga Simomulyo Baru Sukomanunggal Surabaya


Rumah Terduga Teroris



Jawapes Surabayya - Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan terduga Teroris bernama Suyitno Jum'at 02 April 2021 pukul 08.00 s.d 10.20 Wib. Dirumah yang beralamat di jalan Simorejosari A-5/6-A, Rt. 4 Rw. 6 Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. Dirumah terduga teroris dilakukan penggeledahan oleh Tim Densus 88/AT Mabes Polri dipimpin oleh Kombespol Iwan (Kasatgas Densus 88 Mabes Polri Wil Jatim)


Sebelum melakukan pengeledahan Tim Densus 88 berkoordinasi dengan istri dan ibu mertua Suyitno (terduga teroris).
Adapun barang bukti yang diamankan, sebagai berikut :
a. Hp : 1 buah
b. Buku Jihad : 1 buah
c. Slayer bertuliskan Arab : 1 buah
d. Kotak Amal : 1 buah
e. Buku Schooling : 1 buah
f. Atribut : 1 buah
g. Buku Nota : 1 buah

Identitas terduga
Nama ; Suyitno (Laki-laki)
Alamat : Jl. Simorejosari A-5/6-A Rt. 4 Rw. 6 Kelurahan Simomulyo Baru Kec. Sukomanunggal Surabaya.
TTL : Surabaya, 12-06-1980
Agama : Islam.
Pekerjaan : Swasta/Jualan sembako
NIK : 3678271208800004

Menurut keterangan Sulistiyo Ningsih ( Istri terduga teroris Suyitno ) didapat keterangan yg intinya bahwa kegiatan kesehariannya suaminya berjualan sembako dan obat herbal di rumah serta kadang kadang mengikuti pengajian di luar tetapi tdk mengetahui tempat/lokasihnya.

Disisilain Fausi (ketua RT) sewaktu di hubungi awak media meyampaikan, "memang benar Suyitno adalah warga kami Simorejo Sari A yg kesehariannya berjualan Sembako, obat herbal dan jarang pulang ke rumah.
Suyitno adalah menantu dari Ibu Riati ibu kandung dari Sdri. Sulistiyo Ningsih asli warga Simorejo Sari A sedangkan Sdr. Suyitno adalah warga asli Madiun". Ujar Fausi ketua RT setempat.

Dari keterangan Bapak H. Said tetangga depan Suyitno mengatakan ( terduga teroris Sdr. Suyitno ) berhubungan/bergaul bermasyarakat dengan baik tetapi kelihatannya masih membatasi diri.

Atas pengembangan kasus penangkapan teroris sebelumnya di Wilayah Jawatimur selanjutnya terduga teroris Suyitno saat ini di amankan di Polda Jatim untuk penyedikan lebih lanjut.
(Muly)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama