Rehabilitasi Pasar Banjoemas Sudah 35 Persen, Rencana Bulan Juni Selesai

Kondisi pasar Banyumas saat dalam tahap pengerjaan mencapai 35 persen

 

Jawapes, BANYUMAS - Sarikin Kepala Bidang Pasar Kabupaten Banyumas saat ditemui di kantornya mengatakan, untuk rehabilitasi bangunan pasar Banyumas yang ada di wilayah kecamatan Banyumas, saat ini pengerjaanya sudah mencapai sekitar 35 persen, Kamis (18/03/2021) siang.


"Semoga sesuai rencana, pada sekitar bulan Juni rehabilitasi pasar Banyumas sudah selesai, dan para pedagang yang sekarang berada di bedeng dapat dipindahkan lagi seperti semula,"ungkap Sarikin Kabid Pasar Kabupaten Banyumas.


Lebih lanjut, untuk jumlah kios pasar yang dibangun sama banyaknya seperti kios yang dulu, para pedagang akan segara direlokasi atau dipindahkan ketika pasar Banyumas sudah siap.

Sebelumnya ada sebanyak 397 para pedagang yang terdata akan menempati kios pasar Banyumas lantai satu dan dua. Sementara rencana untuk lantai dasar akan digunakan sebagai tempat atau kios para pedagang sayuran dan pada kios lantai dua dipakai untuk para pedagang sembako, baju dan lainya.



"Nama pasar Banyumas akan berganti nama menjadi Pasar Banjoemas tempo doeloe, yang  berkoordinasi dengan Camat Banyumas," ujarnya.


Pembangunan Pasar Banyumas berasal dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak .15.999.823.800,- rupiah tahun anggaran 2020-2021.


"Adapun waktu pelaksanaan 240 hari dan masa pemeliharaan 180 hari, dengan tanggal dimulainya kontrak 1 Oktober 2020 dan Pelaksanaan pengerjaanya oleh PT.Anugrah Mitra Kinasih," pungkasnya (Son)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama