Pemdes Kuniran Optimalkan Pembangunan Dengan Dana Desa Tahun anggaran 2021

Warga gotong royong bangun talud dari anggaran DD


Jawapes, NGAWI - Desa Kuniran, Kecamatan Sine realisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 untuk Talud Penahan Tanah ( TPT ) dan Rabat cor beton.


Tim Pelaksana kegian ( TPK ) Sudi didampingi tim teknis Hananto, ST. mengungkapkan TPT yang berada di Dusun Krajan,RT 06/RW 01 dengan volume : rabat jalan cor beton P : 190 m volume : 50,30 m³ dan Tpt : 28 m volume :12,04 m³. menyerap anggaran Dana Desa sebesar Rp. 91.082.000,-.


" TPT yang berada di Dusun Krajan terkait pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," jelasnya.


 Joko sukendro selaku Kades Kuniran mengatakan bahwa pembangunan TPT bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tanah longsor atau mengikisnya bahu jalan yang ada di Dusun Krajan, karena jalan yang berada di lokasi persawahan tersebut adalah jalan pertanian, maka dilakukan penaludtan agar struktur tanah menjadi lebih kuat.


"Apalagi Desa Kuniran sendiri sangat memperlukan TPT karena masyarakatnya sangat memerlukan fasilitas jalan yang layak dan nyaman untuk di lalui," ujar Sukendro . (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama