Diduga LIAR, Acara Launching Kalender Event 2021 di Pendopo Sampang


Jawapes, SAMPANG
- Kegiatan Launching kalender event 2021 yang dilaksanakan Disporabudpar Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, di halaman Pendopo Trunojoyo Bupati, pada Senin (01/03/2021) diduga belum mengantongi ijin dari gugus tugas penanganan Covid-19 Serta Ijin Keramain dari Polres setempat.

Acara yang menginformasikan event selama tahun 2021 dan memperkenalkan wisata yang ada di Sampang ini dihadiri langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Sekda Kabupaten serta dihadiri Ketua PHRI Jawa Timur, Ketua HPI Jawa Timur, Ketua Asprim, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Sampang dan dihadiri salah satu pengamat pariwisata Indonesia.

Saat dikonfirmasi Disporabudpar Kabupaten Sampang H. Marnilem mengaku, pihaknya sudah mengirimkan surat ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang dan ke pihak Polres Sampang mengenai ijin acara yang mengundang kerumunan lebih dari seratus orang.


“Beberapa hari lalu, kita sudah kirimkan surat ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang dan Polres Sampang, mengenai kelanjutan surat dari Gugus Tugas dan Polres Sampang, yang lebih paham di Kepala Bidang," ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dalam acara tersebut juga turut dihadiri Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dan tamu undangan yang secara total lima puluh tamu undangan. 

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Pemda Sampang, Agus Suryantono menjelaskan bahwa acara tersebut sudah mengantongi semua ijin, baik ijin keramaian dari polres Sampang dan ijin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Bahkan saat acara juga sesuai Protokol Kesehatan.

"Barusan sudah saya konfirmasikan, ijinnya sudah semua," jelasnya, Selasa (2/3/2021).

Namun pengakuan dari pemerintah daerah ada yang berbeda. Hal itu diketahui ketika disampaikan Kasat Intel Polres Sampang AKP Dani Parijono yang tampak meragukan adanya ijin kegiatan tersebut.

"Infonya hanya surat rekomendasi dari Gugus Tugas. Sedangkan pihak Polres Sampang belum mengeluarkan ijin diadakannya kegiatan tersebut.(red/tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama