Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi Pukul Gong Tanda Pembukaan TMMD Desa Karang Kemiri

 Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji (kanan) dan Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi (kiri).
  
Jawapes Cilacap - Letkol Inf Andi Afandi Sip membuka TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0703/Cilacap dengan tanda  pemukulan Gong yang didampingi Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji bersama AKBP Dr. Leganek Mawardi SH.,S.I.K.,Msi, Selasa Pagi (02/03/2021) di Kantor Desa Karang Kemiri Kecamatan Jeruk Legi Kabupaten Cilacap. 

Adapun kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) diantaranya, pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan, bedah rumah, MCK dan lain-lain.

Dalam kesempatannya Bupati Cilacap mengatakan bahwa, TMMD merupakan salah satu sarana meningkatkan gotong-royong bersama masyarakat sebagai bentuk sinergitas TNI bersama rakyat yang ada di Kabupaten Cilacap. Saya ucapakan terima kasih kepada Dandim 0703, Kapolres Cilacap dan lainya yang telah ikut mendukung kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 ini.

"TMMD untuk mengingatkan kembali bahwa gotong-royong di Kabupaten Cilacap masih ada, ini cara membangun Desa," ungkap Bupati Cilacap.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa kegiatan hari ini, semua Jajaran Forkompinda dan berbagai elemen lainya turut hadir dalam pembukaan TMMD di Desa Karang Kemiri.

"Antusias warga masyarakat luar biasa, kegiatan ini di support berbagai elemen masyarakat dan semua turun tangan membantu sumbangsih untuk kegiatan TMMD di Desa Karang Kemiri. Dikatakannya, untuk jumlah anggota TNI bersama dengan Polri yang turun saat ini sebanyak 150 Orang," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Kemiri Kuswadi mengungkapkan terima kasih adanya TMMD di Desanya, bahwa Pemerintah Desa Karang Kemiri merasa terbantu.

"Kami Pemdes Karang Kemiri bersama warga masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas TMMD dan menyampaikan banyak-banyak terima kasih dengan adanya TMMD di desa kami, kami merasa terbantu," pungkasnya.

Meski dimasa Pandemi covid 19, kegiatan tetap mengedepankan protokoler kesehatan dengan 5 M.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama