Atasi Macet, DAOP 8 Sepakat Beri Lahan Frontage Road

Bupati Sidoarjo saat tinjau di Waru

Jawapes, SIDOARJO
- Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Kabupaten Sidoarjo, terutama di Jalan Raya Waru hingga Gedangan, alternatifnya yaitu dengan menambah ruas jalan (frontage road).


Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor berkomitmen akan segera mewujudkan frontage road, untuk mengurai kemacetan di daerah Waru dan Gedangan. Sebenarnya frontage road sudah lama dilakukan hanya ada kendala dibeberapa titik, salah satunya dengan PT KAI.


Namun, pada saat Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor melakukan rapat dengan PT KAI di Stasiun Waru, Selasa (9/3/2021) didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo yaitu untuk mencapai kesepakatan, terkait PT KAI menyediakan lahan frontage road.


"Dari hasil pertemuan tersebut, PT KAI sendiri menyanggupi untuk menyediakan lahan frontage road, namun akan dikoordinasikan dengan pusat. Proses perijinannya sedikit panjang, namun itu prosedur yang harus dilalui," ujarnya.


Bupati menambahkan, Rabu (10/3/2021) tadi kita sudah rapat dan ada kesepakatan yaitu wilayah yang bisa dikeluarkan oleh DAOP 8 hanya 4 meter, dari 10 meter batas samping rel, tapi kita nanti juga akan ajukan lagi ke Dirjen, karena PT KAI ini hanya selaku operator saja. 


"Untuk tahun ini, lahan frontage road yang sudah tersedia dan tidak ada permasalahan akan segera kita bangun," pungkasnya.(tyaz/kom)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama