Resti Sebagai PMI Hongkong Diduga Meninggal Akibat Kecelakaan, Melalui PT. PJTKI Mana Pihak Keluarga Tidak Tahu

    Foto : Sanen selaku orang tua Resti (PMI Hongkong) saat dimintai keterangan oleh awak media.

Jawapes Cilacap - Pihak keluarga Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau yang sekarang di sebut dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang beralamat di Rt. 02 / Rw. 01 Desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, menantikan kepulangan jenazah anaknya yang bernama Resti. Almarhum Resti diduga meninggal dunia akibat kecelakaan sewaktu membersihkan jendela di apartemen milik majikannya saat bekerja. 

Berdasarkan keterangan orang tua Resti saat dikonfirmasi, Sanen (paruh baya) mengatakan, anak saya sudah bekerja di Hongkong selama kurang lebih 4 Tahun dan untuk komunikasi dengan keluarga sejauh ini lancar-lancar saja, dirasa tidak ada masalah, ungkapnya Jumat Sore (22/01/2021) Pukul 16.54 Wib kepada awak media.

"Sebelum meninggal, Resti sempat melakukan Vidio Call dengan keluarga," kata Sanen dengan singkat. 

Dari peristiwa yang menimpa Resti, pihak keluarga mengetahui dan mendengar bahwa kabar anaknya meninggal dunia yaitu pada sore harinya setelah dipastikan Resti meninggal. Kemudian menurut informasi dari pihak keluarga, bahwa jenazah sampai dirumah duka diperkirakan pada Sabtu Malam (23/01/2021) yang selanjutnya akan dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Dengan proses dan kejadian ini, pihak keluarga korban menyerahkan permasalahan meninggalnya Resti kepada pihak Pemerintah Desa melalui Sunarto selaku Kepala Desa Sawangan agar terkait Resti sebagai PMI di Negara Hongkong dapat dibantu segala urusannya.

Dalam kejadian ini, awak media mencoba untuk menggali nama Sponsor dan PT. PJTKI yang memberangkatkannya namun pihak keluarga Almarhum Resti mengatakan sama sekali tidak mengetahui informasi mengenai hal tersebut. Pihak keluarga menyampaikan bahwa, almarhum Resti jarang bercerita tentang masalah ini dan apa-apanya diurus sendiri dan tahu-tahu berangkat, jelasnya salah satu keluarga yang enggan disebut namanya.

Sekilas status bahwa, almarhum memiliki seorang Putri yang masih berusia 8 Tahun dan diketahui dari hasil pernikahan dengan suaminya yang berasal dari Jogja.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama