Kapolda Jatim Silaturahmi Ke PWNU Jatim Dan Siap Menerima Vaksinasi Covid-19

    Kapolda Jatim Silaturahmi Ke PWNU  
    Jatim


Jawapes Surabaya - Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama (PJU) serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko melakukan giat silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, yang berada di jalan Masjid Al-Akbar, Surabaya.

Kedatangannya ke PWNU Jatim ini untuk bersilaturahmi dan serta melakukan koordinasi terkait program Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga terkait dengan vaksinasi Covid-19.

Hari ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menjadi penerima vaksinasi pertama. Setelah itu, nantinya para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda di Jawa Timur yang nantinya juga akan menerima vaksinasi.

"Kedatangan saya kesini untuk menjalin silaturahmi serta koordinasi bersama Pengurus PWNU Jatim. Selain itu juga meminta dukungan kepada Ketua PWNU Jatim untuk dapat mendukung program pemerintah terkait dengan PPKM dan Vaksinasi," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Selasa (13/01/2021).

Kapolda Jatim menambahkan, vaksinasi ini sudah melalui penelitian serta sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Vaksinasi ini bisa dipastikan aman, sehingga masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19 untuk kesehatan bersama. Jika masyarakat sehat maka ekonomi bisa kembali berkembang.

"Vaksinasi ini sudah melalui uji penelitian dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI Pusat sehingga masyarakat diharapkan bisa menerima vaksin Covid-19 karena untuk kesehatan bersama," jelasnya.

Besoknya di daerah Jawa Timur secara serentak menerima vaksinasi Covid-19. Kapolda Jatim siap menerima vaksinasi Covid-19 bersama Pangdam V/ Brawijaya serta Pangko Armada II yang akan menerima vaksinasi Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Tujuannya agar masyarakat bisa mengerti dan serta memahami bahwa vaksinasi ini adalah program pencegahan dan pengobatan.

"Jadi besok di Jatim akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak. Saya dan Pangdam V/ Brawijaya serta Pangko Armada II akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Grahadi," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kyai Haji Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyampaikan, dirinya siap mendukung program pemerintah, baik terkait PPKM maupun vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan besok di Jatim.

PWNU Jatim sendiri sudah membuat seruan kepada seluruh pengurus untuk mengajak dan mensukseskan vaksinasi. Vaksinasi ini sudah merujuk pada Fatwa MUI dan mendapatkan keamanan dari BPOM bahwa vaksin covid-19 aman.

"Saya siap membantu program Pemerintah di dalam penerapan PPKM dan vaksinasi Covid-19. Selain itu, saya juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," terangnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim K.H. Hasan Mutawakkil Alallah menyebutkan, masyarakat khususnya di Jatim agar mendukung program Pemerintah terkait program PPKM. Program ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap masyarakat di Jawa Timur agar mendukung program Pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM," ucapnya.

Selain itu, vaksin di dalam aspek kehalalnannya sudah di fatwakan oleh komisi fatwa MUI Pusat.

Kepada seluruh masyarakat jajaran MUI Kabupaten/Kota serta ormas-ormas yang ada diharapkan kerja-samanya terkait dengan vaksinasi maupun PPKM agar berjalan dengan lancar.

"Vaksinasi covid-19 ini sudah halal sesuai dengan fatwa MUI Pusat. Saya berharap kepada MUI di Kabupaten/Kota mendukung sepenuhnya vaksinasi covid-19," pungkasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama