Dinas Kesehatan Bersama Polres Situbondo Lakukan Sosialisasi Program Vaksinasi Covid 19


Jawapes Situbondo - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, Dinas Kesehatan Situbondo bersama Polres Situbondo adakan Sosialisasi patuhi protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid 19 di sejumlah tempat umum Kabupaten Situbondo, Kamis (14/1/2021). 

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt. Kadinkes Situbondo H. Imam Hidayat, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. Kasat Binmas dan diikuti jajaran anggota Polres Situbondo.

Kasat Lantas Situbondo menyampaikan bahwa untuk antisipasi penyebaran Covid 19, maka dilakukan sosialisasi program vaksinasi Covid 19 yang sebelumnya sudah diberlakukan penyuntikan kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Tentunya agar masyarakat paham bahwa program vaksinasi tujuannya untuk menyelamatkan kita semua supaya terhindar dari Covid 19.

"Kita juga memberikan reward kepada masyarakat yang sudah patuh kepada protokol kesehatan dan siap mendukung program vaksinasi Covid 19," jelas AKP Indah Citra Fitriani.


Sementara itu, Plt. Kadinkes Situbondo H. Imam Hidayat menerangkan bahwa pencanangan vaksinasi Covid 19 akan dilaksanakan pada awal bulan Februari mendatang di Kabupaten Situbondo. Adapun sasaran tahap pertama secara simbolis dilakukan oleh sepuluh orang yaitu jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang pelaksanaanya di rumah sakit. Perlu diketahui, kepada masyarakat saat melakukan suntikan pertama vaksin akan diberikan pencatatan lalu kembali lagi pada hari keempat belas agar disuntik kedua kalinya.

"Saya harapkan adanya sosialisasi program vaksinasi Covid 19 agar masyarakat paham bahwa vaksin jenis sinovac aman teruji klinis oleh BPOM dan halal karena keluar fatwa dari MUI," terangnya. (Saihu/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama