PMI Kecamatan Wanayasa Beserta Pokmas dan Pihak Terkait Menggelar Diskusi Kemanusiaan


Jawapes Banjarnegara - Sinergi selalu saja indah jika dilakukan dengan komitmen, karena masalah seberat apapun akan ringan jika dipikul bersama seperti kata pepatah, "berat sama dipikul ringan sama di jinjing". Seperti halnya kondisi malam hari ini di Dukuh Sikenong Desa Bantar, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, para penggiat kemanusiaan  bersama Pokmas, relawan bergandeng tangan bersinergi untuk membantu korban longsor dan tanah bergerak yang dialami oleh Desa Bantar dan Desa Suwidak.

Pertemuan pembahasan itu, merupakan suatu bentuk kemanusiaan tentang bencana di bawah bendera Palang Merah Indonesia (PMI) yang di Pimpin oleh Imam dan Iyan dari PMI Kecamatan Wanayasa dengan menggelar sarasehan yang mengusung tema Diskusi Saling Mengenal Antar Pokmas, Jumat Malam (25/12/2020).

Hadir dalam memenuhi undangan diantaranya, Kepala Desa Suwidak Rip Santosa, Kepala Desa Bantar Eko Purwanto yang diwakilkan oleh Sekertaris Desa, Sekdes Suwidak, Pokmas, AWI dan Perangkat Desa Bantar, Perangkat Desa Suwidak, Karang Taruna serta para relawan.

Kepala Desa Suwidak Rip Santosa dalam sambutannya mengatakan, saya selaku atas nama Pemerintah Desa Suwidak mewakili sebagai Kepala Desa, baik atas nama pribadi maupun masyarakat bahwa menurut saya penanganan PMI sangat-sangat luar biasa dan tidak bisa diucapkan dengan kata apa-apa selain ucapan kalimat bertrima kasih. Berdoa mudah-mudahan dalam tindakan ini, kita semua mendapat pahala dari Allah Swt. Saya sering mengajarkan pada teman-teman Perangkat Desa, dimana prinsip yang kami utamakan adalah apabila menolong orang dipastikan suatu saat mendapatkan pertolongan dari orang lain juga, katanya.

Dalam kegiatan tersebut di lakukan penyerahan mandat dan dokumen dari PMI kepada Pokmas serts Pemerintahan Desa Suwidak dan Desa Bantar, kemudian usai kegiatan inti dilanjutkan makan bersama.(4rd)                                                                                                        

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama