Sekretaris Desa Serta Kaur Tata Usaha Dan Umum Di Desa Gading Kembar Dilantik


Jawapes Malang - Desa Gading Kembar yang berada di kecamatan Jabung Kabupaten Malang, melaksanakan kegiatan pelantikan dua perangkat desanya, untuk mengisi jabatan Sekretaris Desa serta Kaur Tata Usaha dan Umum, Rabu (19/08/20).

Dalam pelantikan ini dihadiri, Camat Jabung Hadi Sucipto M.Ap, Kapolsek Jabung AKP Syamsul Hidayat S.H, M.H, Danramil Jabung Kapten ARH Salim Kasim dan para Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Desa Gading Kembar serta para undangan sekitar 150 orang yang bertempat di Balai Desa.

Nama perangkat desa yang dilantik yakni, Abdul Manan menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) dan Dwi Anggoro Putro menjabat sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum di Desa Gading Kembar.

Dalam kesempatan ini, Camat Jabung Hadi Sucipto M. Ap, mengatakan, bahwa para Perangkat Desa yang dilantik harus betul-betul memperhatikan dan mengemban tugas serta tanggung-jawab.

Adanya Perangkat Desa yang baru dilantik ini diharapkan Desa Gading Kembar dapat melakukan pendataan dan menyediakan data yang valid untuk perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan wilayahnya, ujarnya.

Di dalam Undang-undang No 6 Tahun 2014 telah memberikan kewenangan kepada desa untuk dapat merencanakan program dan serta melaksanakan secara mandiri, urai Camat Jabung.

"Saya harap adanya sinergitas dan kerjasama antara perangkat desa dengan masyarakat supaya pembangunan desa tidak terhambat," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan perangkat Desa Gading Kembar Kecamatan Jabung Kabupaten Malang ini, juga menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yakni, semua yang hadir memakai masker, menjaga jarak (Sosial Distance) serta tidak ada acara salaman dan kegiatan ini dilakukan secara singkat dan padat.

Buang sebagai Kepala Desa Gading kembar menyampaikan, penerapan protokol kesehatan sangatlah penting, terkait dengan kondisi saat ini adanya wabah pandemi Covid-19, tupoksi pencegahan sesuai dengan anjuran pemerintah, kami berharap kedua perangkap yang baru di lantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, jelasnya.

"Dengan mengembang amanah yang di berikan masyarakat Desa Gading Kembar, kami bersama perangkat akan berusaha untuk memajukan desa ke depannya akan menjadi lebih baik."pungkas Buang.


Dalam kesempatan ini, Abdul Manan yang baru dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Gading Kembar menuturkan, saya akan melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Desa.

"Yang mana tugasnya, salah satunya menampung aspirasi masyarakat."

Harapan kami dengan adanya kelengkapan perangkat desa, ke-depannya sebisa mungkin akan menjadi lebih baik, ucap singkat Abdul Manan.

(Wdi).
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama