Tingkatkan Kinerja, Kapolres Gresik Berikan Arahan Bhabinkamtibmas

Jawapes Gresik - Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota Bhabinkamtibmas  dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.  kunjungi Mapolsek Gresik Kota, Senin (20/07).

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gresik Kota dan Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik dalam memantau perkembangan covid-19 di wilayah masing-masing.

Sebagai garda terdepan, Kapolres berharap agar Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan yang baik dengan instansi maupun warga binaan, sehingga bisa memperlancar dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan ditengah pandemi covid-19.

“Peran Bhabinkamtibmas akan lebih optimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengetahui situasi dan kondisi di masing-masing wilayah terkait warga yang terpapar virus corona agar bisa mengambil langkah cepat dalam penyelesaian,” ungkap AKBP Arief.

“Bhabinkamtibmas wajib dan sering memberikan himbauan-himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya .

Kapolres juga memberi penegasan untuk memaksimalkan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing wilayah, agar di wilayah hukum Polres  Gresik jangan sampai terjadi pengambilan paksa jenazah korban Covid-19 oleh keluarga maupun penolakan pemakaman oleh warga.

“Maksimalkan lagi pembentukan Kampung Tangguh Semeru, masing-masing Bhabinkamtibmas wajib ada, dan bagi yang desanya ada warganya positif segera KTS direalisasikan,” terangnya.

Dirinya juga menekankan kepada Bhabinamtibmas untuk melaksanakan pendampingan terkait pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. (Mazjaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama