Pemdes Sukosari Kembali Menyalurkan BLT-DD Tahap Ketiga


Jawapes Ponorogo - Sebanyak 106 KK warga Desa Sukosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, kembali menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III, dengan nominal 600.000 rupiah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat disaat terjadi Pandemi Covid 19 , Selasa (28/7/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat tidak mampu, yang belum terjaring mendapatkan bantuan sosial dari program yang lain.

 Turut hadir Kepala Desa Sukosari bersama perangkat, pendamping, sejumlah tokoh lainnya serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada awalnya penerimaan BLT-DD ini sejumlah 107 KK, tapi karena salah satu dari penerima, Katirah, warga RT/RW. 03/02 Dukuh Kropak meninggal dunia, maka pada BLT-DD tahap ketiga ini jumlah penerimanya tinggal 106 KK.

Dalam sambutanya Kepala Desa Sukosari, Qomari menyampikan bahwa BLT-DD akan diperpanjang selama 3 bulan kedepan, dengan nilai Rp 300.000,00,- setiap penerima.

"Semoga dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dapat bermanfaat, bisa meringankan beban masyarakat disaat terjadi Pandemi ini," harap Kepala Desa Sukosari.

Lebih lanjut, kepada awak media Qomari juga menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT-DD harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, dan jaga jarak.


Sementara salah satu warga ketika dikonfirmasi, dirinya merasa bersyukur dengan menerimanya BLT-DD yang diberikan oleh pemerintah Desa Sukosari.

"Saya merasa terimakasih kepada pemerintah dan bersyukur, dengan menerima bantuan ini, dapat meringankan beban hidup kami, karena dalam situasi seperti sekarang ini, kami tidak bisa beraktivitas secara bebas, sehingga perekonomian kami menjadi sulit," ujarnya. (Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama