Menuju New Normal, Forpincam Wilangan Bersama Pemdes Sudimoroharjo Sidak Pasar Desa

Jawapes Nganjuk - Langkah sigap menuju new normal Forpincam wilangan bersama Pemdes Sudimoroharjo sidak pasar dan warung serta toko sekitar pasar. Hal ini segera dilakukan oleh Forpincam Wilangan sebagai langkah pencegahan dan penyebaran virus corona karena di Desa Sudimoroharjo termasuk dalam kampung tangguh dan kategori kawasan zona hijau tetap bisa dipertahankan.

Selain itu, pasar Desa Sudimoroharjo juga sebagai wilayah desa perbatasan antara Kecamatan Sawahan dan Wilangan. Seperti yang diutarakan Kepala Desa Sudimoroharjo (Totok Kohar) bahwa desanya merupakan desa penyandang kampung tangguh dan masih dalam kategori kawasan zona hijau.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 ini kami melakukan sidak dan sosialisasi bersama Forpincam di pasar desa dan menghimbau agar pedagang di pasar selama melakukan kegiatan wajib memakai masker dan wajib menolak pembeli yang tidak mengikuti protokol kesehatan dan dipintu masuk pasar sudah ada tulisan keluar masuk pasar wajib menggunakan masker," tegasnya.

Sambil berkeliling desa menggunakan pengeras suara dan mobil Polsek Wilangan bersama Babinkantibmas, Babinsa, dan perangkat desa Sudimoroharjo Totok Kohar menyampaikan himbauannya.

"Virus corona masih ada disekitar kita, diharapkan pada masyarakat agar selalu waspada, berihtiar, dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas diwajibkan selalu memakai masker," himbaunya.

Begitu pula ajakan dari Babinkamtibmas Desa Wilangan, "Agar masyarakat bersama-sama selalu mengingatkan, menjaga dan mematuhi protokol kesehatan supaya keluarga terbebas dari virus corona apalagi pada saat di pasar sudah ada aturan diwajibkan menggunakan masker," ajaknya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan mengundang relawan cofid19, pemilik toko kelontong, warung, dan pedagang sekitar pasar di balai desa agar selalu mengingatkan para pengunjung atau pembeli untuk wajib memakai masker dalam belanja dan memasang banner bertuliskan "Keluar Masuk Toko Wajib Menggunakan Masker". (Hary)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama