Lintas Komunitas Realisasi Bedah Rumah Nenek Radem Warga Kecamatan Ajibarang

Jawapes Banyumas - Lintas Komunitas dari beberapa pihak yang terlibat dalam bedah rumah milik nenek Radem salah satu warga  Rt.01/Rw. 05 Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang berjalan dengan baik pada Sabtu (4/7/2020).

Kondisi rumah Nenek Radem (70) warga Grumbul Kalisalak ini kondisi sangat memprihatinkan sekali, terlihat rumahnya hampir roboh. Dengan koordinasi melalui Baznas, Lintas Komunitas Banyumas bersama dengan TNI/Polri, Tagana, Pramuka Peduli, Pemerintah Desa dan warga mulai pukul 07.30 Wib dilakukan bedah rumah. Untuk target pembangunan diperkirakan selama dua hari, sehingga dimaksudkan agar bisa langsung ditempati.

Mufik selaku perwakilan lintas komunitas saat di konfirmasi mengatakan, kondisi rumah Nenek Radem yang sangat membahayakan ini rawan roboh sehingga harus segera dibongkar. Dengan koordinasi melalui semua pihak, akhirnya kegiatan bedah rumah bisa dilaksanakan dengan sumber dana iuran semua anggota lintas komunitas.

"Lintas komunitas terdiri dari Purwokerto Undercover, Aktivis Bloon, Guru Warti, Ajisaka, Sedulur Arcawinangun, Rapi, Orari, PRI, SNS, Bawor, Kurir Surga, PNI, Bandafo Peduli, dengan melakukan iuran untuk bedah rumah berhasil sallterkumpul Rp. 6 juta. Kegiatan bedah rumah ini dilibatkan juga bersama Baznas, Polsek Ajibarang, Koramil, Tagana, Pramuka Peduli, Pemdes Karangbawang dan masyarakat setempat dengan target hari Minggu (5/7) sudah selesai pengerjaannya," jelasnya.

Mufik juga menambahkan, walaupun rencana bedah rumah akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, namun melihat kondisi rumah yang sewaktu-waktu bisa ambruk, membuat Lintas Komunitas langsung bergerak cepat.

"Kami langsung koordinasi dengan semua anggota Lintas Komunitas akan membantu, baik materiil maupun tenaga karena pembongkaran harus sesegera mungkin jangan menunggu ambruk maka dilaksanakanlah mulai hari ini dan kami berharap selesai tepat waktu," terangnya.

Sementara itu, Pembina Lintas Komunitas Agus Setiawan mengapresiasi kegiatan bedah rumah bersama Lintas Komunitas dan pihak-pihak yang sudah membantu kegiatan tersebut.

"Dengan gotong royong dari semua pihak, diharapkan hari Minggu besok sudah selesai pembangunan dan Nenek Radem tidak khawatir lagi rumahnyaroboh. Antusias pihak yang ikut bedah rumah terpantau sangat luar biasa," katanya.(Iwan S)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama