Bentuk Kepedulian Kapolda Jatim Memberikan 5 Ribu Paket Sembako


Jawapes Surabaya - Di tengah masa pandemi Covid-19, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dengan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan serta Polres-Polres Jajaran Polda Jatim.

Di dalam bantuan paket sembako ini diterima anggota Bhabinkamtibmas yang mewakili dari masing-masing Polres Jajaran Polda Jatim yakni, Polrestabes Surabaya, Polres Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polres Gresik. Hal ini sebagai rasa wujud syukur Alumni Akpol Angkatan 1991 yang genap berusia Ke-29 tahun.

Rasa wujud syukur ini di implementasikan Alumni Akpol Angkatan 1991 dengan melakukan kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Selain pemberian sebanyak 5 (Lima) ribu paket sembako, juga diberikan masker, hand sanitizer dan memberikan bantuan hewan qurban serta bedah rumah.

"Polda Jatim dibawa kepemimpinan saya, juga membagikan lima ribu paket sembako kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri menghadapi covid-19 agar tetap semangat membantu dan menolong serta melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

Disamping itu pula, "kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, disaat memberikan bantuan sembako secara simbolis di Lobby Tribrata, Selasa pagi (28/7/2020).

Usai memberikan secara simbolis lima ribu paket sembako kemudian Kapolda Jatim juga melakukan tanya-jawab kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polres.

Mereka pun menyampaikan, bahwa di wilayahnya saat ini masih ada yang positif Covid-19, namun ada pula yang saat ini sudah clear (Sembuh) dari positif Covid-19.

Dalam hal ini, Kapolda Jatim tetap memberikan semangat kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk tidak lelah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan serta lebih dekat dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebab mereka butuh sentuhan serta motivasi dari Polri untuk meningkatkan imun masyarakat yang terdampak Covid-19, tandanya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama